Sukses

Kocak, Joshua Suherman Curhat di Parodi Produce 101 Season 2

Parodi Produce 101 Season 2 ini menghadirkan videoklip dari masa kecil Joshua Suherman, Diobok-obok.

Liputan6.com, Jakarta Popularitas Produce 101 Season 2 di Tanah Air tampaknya kian menanjak selama dua bulan terakhir. Saking populernya, bahkan muncul sebuah parodi dari reality show Korea Selatan yang digarap MNet ini oleh sejumlah YouTuber.

Video parodi berdurasi 11 menit ini diunggah dalam akun YouTube Han Yoo Ra, seorang vlogger populer asal Korea Selatan yang menetap di Indonesia. Terhitung pada Selasa (13/6/2017), atau empat hari setelah diunggah, video yang menampilkan sejumlah YouTuber sebagai pemainnya ini telah ditonton lebih dari 310 ribu kali.

Video bertajuk "Parody Produce 101 Season 2" ini, memelesetkan episode perdana reality show yang bertujuan untuk memilih 11 idola K-Pop baru ini. Para pemain video parodi ini, secara bergantian memperkenalkan diri masing-masing. Tak lupa, lagu tema "Nayana", salam khas, teknis mengedit visual, hingga seragam Produce 101 Season 2 pun ditampilkan dengan cukup detail dalam video ini.

Sejumlah kontestan Produce 101 Season 2 pun ikut 'tampil' dalam versi parodi. Bedanya, para trainee dalam video parodi ini disebut sebagai kontestan "Produce 1X1". Ada kontestan berambut gondrong Jang Moon Bok yang diplesetkan menjadi Junbok, begitu pula Park Ji Hoon yang beken lewat kedipannya pun muncul di video ini.

Ada pun Han Yoo Ra tampil sebagai Akang D, plesetan nama kontestan Kang Daniel. Boyband Nu'Est yang ikut dalam Produce 101 Season 2 juga diubah menjadi "Old West".

Joshua Suherman, juga ikut terlibat dalam video ini sebagai salah seorang trainee. Yang kocak, Joshua—yang dalam parodi ini bernama Jae-O Jae-O—memasukkan cerita pribadinya.

Di awal kemunculan Joshua, para trainee lain digambarkan tertegun saat melihatnya, karena merasa mengenalnya. "Annyeonghaseyo, perkenalkan saya Jae O Jae O dari #SaveLaguAnak Entertainment," tutur Joshua dalam bahasa Korea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Joshua Ngambek

Joshua bercerita bahwa ia adalah seorang penyanyi cilik yang lagunya "Diobok-obok", begitu populer. Videoklip dari dua dekade lalu bersama Tukul ini pun kembali diputar. "Tapi sayang sampai sekarang orang itu enggak move on-move on gitu. Saya itu pengin karya baru saya yang dikenal bukan karya yang dulu-dulu saja," katanya.

Sayang, orang yang mewawancarai Joshua malah kembali memintanya menyanyikan lagu "Diobok-obok". Joshua pun ngambek, ia berakting mewek mendengar permintaan tersebut.

"Ya tapi enggak usah ngomong gitu dong, itu nyakitin perasaan saya. Ini saya udah pakai eyeliner lo, masa masih "Diobok-obok" juga," kata Joshua.

Sejumlah warganet yang menyaksikan video ini, merasa begitu terhibur dengan video parodi ini. Sebagian besar memuji penyuntingan gambar video ini, yang lainnya tertarik dengan kostum dan properti yang digunakan.

"Terima kasih untuk subtitle berbahasa Inggrisnya!!! Ini lucu banget, aku enggak bisa berhenti tertawa!! Salam cinta dari Texas," tutur pemilik akun Jasmine Johnston.

"Editingnya bagus bangett. seharusnya editing kaya gini yg layak di tv indonesia! jjang!," tulis akun Old Soul. 

 

Sementara itu di negara asalnya, Produce 101 Season 2 akan memasuki episode final pada Jumat (16/6/2017) mendatang. Dalam episode final ini, akan dipilih 11 dari 20 orang trainee dengan popularitas tertinggi, untuk diorbitkan sebagai boyband baru di Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.