Sukses

The Mummy Gagal, Bagaimana Karier Tom Cruise?

Film The Mummy dianggap gagal, apakah karier Tom Cruise berada di ujung tanduk?

Liputan6.com, Jakarta The Mummy yang diperankan Tom Cruise dianggap gagal. Film mengenai penemuan mayat hidup itu gagal masuk dalam jajaran box office di Hollywood, terlindas oleh Wonder Woman yang diperankan Gal Gadot, diwartakan FoxNews, Rabu (14/6/2017).

Berbagai media memberikan kritik pedas terhadap The Mummy. Indiewire menuliskan, "Ini film terburuk yang pernah diperankan Tom Cruise. Sungguh sangat disayangkan."

Tom Cruise dalam cuplikan film The Mummy (Pinterest)

Kritikus film Owen Gleiberman mengatakan, "Bahkan, Tom Cruise sendiri juga terlihat bingung selama tampil di film itu. Wajah Tom Cruise seolah mengatakan, `di mana aku sekarang?` Seperti itu penampilan Tom Cruise di The Mummy."

Padahal, Tom Cruise selama ini dianggap sebagai "jimat" untuk film yang masuk ke box office. Hollywood menilai keberadaan Tom Cruise membuat sebuah karya yang diperankannya sukses berat, membuat penikmat film jatuh cinta.

"Selama 10 tahun, Tom Cruise selalu melakukan hal yang terbaik di film yang diperankannya, mulai dari Mission Impossible hingga Oblivion," sebut Gleiberman.

Tom Cruise berpose saat menghadiri pemutaran perdana film "The Mummy" di Madrid, Spanyol (29/5). Tom Cruise merupakan seorang pemburu harta karun yang tak sengaja membangkitkan mumi Mesir Kuno, Putri Ahmanet (Sofia Boutella). (AP Photo / Francisco Seco)

Meski The Mummy dianggap gagal, karier Tom Cruise justru makin bersinar. The Mummy justru lebih sukses di luar Amerika Serikat, termasuk di Tiongkok.

"Sungguh ironis, The Mummy memang tak sukses. Tapi Tom Cruise justru tambah populer, membuatnya makin dikenal di dunia," kata pakar media, Paul Dergarabedian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini