Sukses

Kenakan Batik, Gitaris Senior Rusia Ini Mainkan Lagu Armada

Popularitas lagu baru Armada menarik minat seorang gitaris Rusia bernama Igor Presnyakov.

Liputan6.com, Moskow - Lagu "Asal Kau Bahagia" milik Armada saat ini tengah gencar diputar di Tanah Air. Sehingga setiap alunan nada, vokal, maupun liriknya sudah tak asing lagi bagi sebagian masyarakat Indonesia.

Tak hanya di Indonesia, lagu baru Armada tersebut rupanya menarik minat seorang gitaris senior Rusia bernama Igor Presnyakov untuk memainkannya. Tak hanya memainkannya, ia bahkan mengunggah video ini di akun YouTube pribadinya, Igor Presnyakov. 

Armada Band. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Dalam video berdurasi hampir 4 menit tersebut, Igor Presnyakov tampak menghayati setiap petikan gitar yang dimainkannya. Uniknya, ia membubuhkan teks berisi lirik lagu meskipun videonya tak memiliki vokal sama sekali.

"Dear Friends! Here is my tribute to the latest Armada song. Enjoy! I would also love to play "Surat Cinta Untuk Starla". Please let me know if you LIKE this idea too! Thank You," tulisnya menanggapi video yang ia beri tema Fingerstyle Guitar Cover itu.

Gitaris Rusia Igor Presnyakov. (YouTube)

Menariknya, dalam video itu Igor Presnyakov tampak mengenakan batik. Salah satu warganet pun menyampaikan pujiannya. "Batik is one of our best culuture and you wear it with pride, appreciate for you man garzies terima kasih," tulis warganet tersebut.

Igor Presnyakov merupakan gitaris Rusia kelahiran Moskow, 8 Mei 1960, yang populer di YouTube sejak 2007. Ia dikenal berkat lagu cover-nya yang unik dengan gaya bermain virtuoso.

Selain lagu Armada, ia juga meng-cover lagu beragam genre dari sejumlah musisi populer lain, mulai dari Ed Sheeran, George Michael, Michael Jackson, Pink Floyd, Avenged Sevenfold, hingga The Beatles. Hingga berita ini ditulis, Igor Presnyakov telah memiliki lebih dari satu juta subscribers. 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.