Sukses

Cantik dan Kaya, 6 Artis Hollywood Ini Alami Gangguan Mental

Beberapa artis Hollywood ini mengalami ketakutan dalam hidupnya hingga membuat mereka tertekan.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi selebritas membuat beberapa orang iri. Dunia seolah berada di dalam genggaman mereka. Dengan uang yang berlimpah, mereka hidup mewah serta mendapatkan popularitas.

Wajah yang cantik dan tubuh aduhai membuat banyak orang seolah cemburu dengan perlakuan dunia yang tak adil. Padahal, beberapa artis ini juga manusia biasa yang juga menghadapi banyak masalah.

Bahkan, tekanan mereka jauh lebih berat. Alasannya, permasalahan mereka kerap kali menjadi tontonan publik. Namun mereka harus selalu tampil sempurna.

Akibatnya, beberapa dari mereka mengalami gangguan mental. Siapa saja artis Hollywood yang sempat mengalami gangguan mental? Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Selena Gomez

Selena Gomez rupanya juga mengalami nasib nahas seperti rekan-rekannya sesama mantan artis cilik, seperti Demi Lovato. Artis cilik yang pernah diasuh Disney ini mengalami sindrom terkenal hingga membuatnya tertekan dan menderita trauma emosional.

Akhirnya, Selena Gomez beberapa kali masuk pusat rehabilitasi. Pada 2014, Selena Gomez tercatat menjadi pasien di tempat perawatan itu karena masalah yang rumit seperti alkohol dan obat-obatan, seperti Ambien/ Zolpidem --resep untuk masalah kurang tidur--bahkan dilaporkan telah kecanduan Justin Bieber.

Selena Gomez (Celebmafia)

Pada 2016, Selena Gomez kembali membutuhkan perawatan karena depresi yang ia derita. "Selena kini sudah tidak seperti dulu," kata seorang sumber. Ia menambahkan, "Ia benar-benar sangat depresi, hal itu sangat tergambar jelas."

Sang sumber menambahkan, Selena Gomez kerap mengonsumsi obat penenang demi menghilangkan depresinya. Kabarnya, obat-obatan tersebut memberikan reaksi yang berpengaruh bagi dirinya.

3 dari 7 halaman

Britney Spears

Britney Spears, penyanyi pop yang mendapatkan sebutan Princess of Pop itu berusaha mengais keberuntungannya di dunia hiburan. Di akhir tahun 1990-an hingga awal 2000, Britney Spears menjadi idola remaja di dunia.

Namun pada 2006, Britney Spears mulai menunjukkan gejala depresi. Bahkan, ada fakta mengejutkan terungkap, Britney Spears juga pernah kecanduan obat-obatan terlarang.

Britney Spears (Pop Sugar)

"Hidup Britney Spears sangat hancur saat itu. Selain menghadapi perceraian dan perebutan hak asuh anak, Britney Spears juga mengalami masalah dengan keluarganya. Bahkan, Britney Spears sempat mengalami kecanduan obat-obatan terlarang," ujar sebuah sumber, dilansir dari Hollywood Reporter.

Semua itu terungkap dari mulut mantan manajer Britney Spears, Sam Lutfi. Pelantun lagu "Baby One More Time" itu harus menghadapi gugatan dari Sam Lutfi, setelah memutuskan kontrak secara sepihak.

4 dari 7 halaman

Katy Perry

Tak ada yang menyangka, Katy Perry juga pernah merasakan tertekan dan depresi hingga membuatnya nyaris bunuh diri. Pengakuan mengejutkan itu keluar langsung dari mulut pelantun "Fireworks" tersebut. Katy Perry dibuat kapok, mengaku tak mau memikirkan tindakan konyol yang dilakukannya.

"Ini sungguh berat. Aku sangat malu sekali jika mengingat itu semua," kata Katy Perry, diwartakan Entertainment Online, baru-baru ini.

Katy Perry (Pinterest)

"Sampai sekarang aku juga bingung bagaimana aku bisa terpikir melakukan itu. Untung saja aku tidak benar-benar bunuh diri. Aku berjuang melawan semua pikiran negatif itu," ucap Katy Perry.

Katy Perry menyebutkan ia memang terkena depresi. Bahkan, ia sampai mendapatkan pertolongan dengan melakukan terapi. Ia juga harus berdamai dengan dirinya sendiri.

5 dari 7 halaman

Jennifer Lopez

Jennifer Lopez mengungkapkan depresi dan rasa tertekan yang pernah ia alami lewat autobiografinya yang berjudul True Love. "Aku tak pernah dapat memar di mata atau bibir berdarah, tapi aku sempat mengalami hubungan di mana aku merasa diperlakukan buruk, secara mental, emosional, dan verbal," ungkapnya tentang isi autobiografinya tersebut.

"Aku tahu bagaimana rasanya saat jiwamu merasa tertekan oleh cara orang yang kau cintai memperlakukanmu," kata dia.

"Setiap hari kau tak pergi dan tetap tinggal dan berusaha menerima kenyataan dan berkata it's okay," ucap JLo.

Jennifer Lopez (Pinterest)

Juri American Idol ini sudah menikah tiga kali. Ia pernah menikah dengan Ojani Noa dan Cris Judd sebelum bercerai dengan suami ketiganya Marc Anthony. JLo juga pernah bertunangan dengan aktor Daredevil, Ben Affleck.

"Dari luar semua mengira kalau hidupku sempurna. Aku memiliki suami dan dua anak, aku ada di American Idol, dan laguku 'On The Floor' jadi nomor satu di seluruh dunia," curhatnya seperti dilansir Aceshowbiz.

6 dari 7 halaman

Amanda Bynes

Amanda Bynes tak tahan menghadapi tekanan di industri hiburan. Amanda Bynes melepaskan stres yang dihadapinya dengan berpesta dan menghisap ganja. Bahkan, cewek kelahiran 3 April 1986 ini tak peduli dengan citranya sebagai gadis baik, diwartakan FoxNews.

Bahkan, Amanda Bynes masuk ke sebuah rumah sakit jiwa di Pasadena, California, pada 2014 silam. Orang yang berjasa berhasil memasukkan Amanda Bynes ke rumah sakit adalah seorang pria bernama Sam Lutfi.

Amanda Bynes (Pinterest)

Sebelumnya, Amanda Bynes berkicau di akun Twitter pribadinya dengan menuduh ayahnya telah menyiksanya secara mental serta fisik. Amanda juga bilang, ayahnya harus dihukum penjara.

Kata TMZ, Amanda diyakinkan Sam Lutfi untuk menemui pengacara. Bahkan sebelum masuk rumah sakit, Amanda sempat berkicau memuji Lutfi, "Kau seperti saudara bagiku @SamLutfi saya berkata sungguh. Terima kasih cintaku."

Dikatakan TMZ, pihak keluarga Amanda Bynes sangat berterima kasih atas perbuatan Sam Lutfi. Pria itu tak tahan melihat kelakuan Amanda di media.

7 dari 7 halaman

Halle Berry

Halle Berry adalah artis berbakat sekaligus mantan model yang memeriahkan industri Hollywood. Kemampuannya membuat Halle Berry sempat mencicipi peran sebagai gadis Bond dalam Die Another Day (2002).

Namun, tak banyak yang mengetahui bahwa Halle Berry juga pernah merasakan depresi dan tertekan, yang membuatnya nyaris bunuh diri. Semua itu terjadi setelah Halle Berry cerai dari suaminya, David Justice, pada 1997.

Halle Berry (Pinterest)

Halle Berry langsung merasa kepercayaan dirinya runtuh, hingga tak berharga sebagai wanita. Saat duduk di mobil, Halle Berry ingin bunuh diri dengan menghisap gas beracun.

"Saat itu, aku duduk di dalam mobil. Aku tahu, gas beracun akan keluar jika aku tak menghidupkan mesin. Aku benar-benar merasa sangat lelah dan kehilangan harapan. Tiba-tiba, terlintas wajah ibuku yang menangis histeris ketika menemukanku dalam keadaan seperti ini. Ibu juga telah mengorbankan banyak hal untukku. Akhirnya itu membuatku sadar, aku harus menghadapi masalah," sebut Halle Berry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini