Sukses

Nangis Ingat Istri, Wakil Brunei Mudik dari AKSI Asia

Liputan6.com, Jakarta Lanjutan babak 12 besar Akademi Sahur Asia atau disingkat AKSI Asia berlangsung Kamis (15/6/2017) pagi tadi. Kembali satu kontestan harus mudik setelah menjadi peraih nilai terendah. Lantas, siapakah yang harus pulang kali ini?

Setelah Brunei kehilangan Hajib Sarhan di Kloter 1 pada Rabu (14/6/2017) kemarin, kini giliran wakil Singapura yang harus angkat koper. Dyn Norahim gagal masuk ke Top 9 karena hanya meraih 340 poin. Total nilainya terpaut tipis dua poin dari yang dikumpulkan Rif'at Fatiyah (Brunei) di posisi ketiga.

Selain dua utusan negeri jiran, Kloter 2 juga dihuni oleh dua jagoan tuan rumah. Mereka adalah Mumpuni Handayekti dan Azam Shidqi. Menariknya, Mumpuni yang tak lain adalah juara AKSI 2014 ternyata harus puas hanya berada di peringkat dua dengan nilai 346 poin.

Azam sukses mengungguli sang juara dengan selisih tiga poin. Pemilik nama lengkap Muhammad Azam Shidqi sendiri sebenarnya juga jebolan AKSI 2014 bersama Mumpuni. Namun, partisipasinya di ajang ini justru jauh lebih mencuri perhatian para juri dan komentator.

Azam dinilai sangat konsisten dalam menyampaikan materi tausiahnya. Tema yang diambilnya selalu memakai judul 'Tiga'. Sebelumnya ada 'Tiga Yang Menyelamatkan', lalu 'Tiga Yang Membinasakan', dan 'Tiga Amalan Utama'. Pagi tadi, Azam kembali mengangkat tema 'Tiga' dengan judul 'Tiga Yang Tak Disukai Allah'.

Selain konsisten dengan judul materi, Azam juga selalu tampil menghibur lewat lantunan salawat di setiap penampilannya di AKSI Asia. Tak heran, banyak penonton yang tak ragu menjagokannya bisa sampai ke babak grand final mendatang.

Sementara itu, mudiknya Dyn Norahim seakan sudah ditakdirkan. Pasalnya usai gilirannya tampil, Dyn mengabarkan bahwa sang istri sedang hamil besar dan tinggal hitungan hari saja akan melahirkan. Dyn sedih bahkan sempat menangis, karena ia tak bisa mendampingi istrinya di momen terpenting ini.

Seperti pertanda, Dyn akhirnya ternyata bisa benar-benar kembali ke negaranya, Brunei, untuk menjaga sang istri. Sayangnya, itu terjadi lantaran ia dinyatakan sebagai kontestan mudik dari Kloter 2 AKSI Asia.

 

Simak video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Warna-Warni Pakaian Idul Adha Usai SEA Games di Malaysia
Artikel Selanjutnya
Jokowi, Presiden Kedua Setelah Sukarno yang Salat Id di Sukabumi