Sukses

Kurangi Manggung, Afgan Ingin Fokus Berpuasa

Setiap datangnya bulan Ramadan, biasanya Afgan selalu kebanjiran job.

Liputan6.com, Jakarta - Tak seperti Ramadan di tahun sebelumnya yang eksis manggung di berbagai program musik, Afgan justru mengurangi waktunya menyanyi pada puasa kali ini.

Ingin fokus beribadah dan menjalankan puasa dengan baik, diakui Afgan, jadi alasan dirinya tak menerima banyak tawaran manggung selama Ramadan.

"Saya memang pengin full puasa tahun ini karena memang nggak terlalu banyak kerja. Kebetulan sekarang waktunya lebih banyak di rumah sama keluarga," kata Afgan saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Sebisa mungkin, Afgan menuturkan, pekerjaannya menyanyi tak menganggu aktivitasnya dalam menjalankan ibadah puasa. Karena itu, ia pun selektif memilih waktu bernyanyi agar pahala puasa dan ibadahnya tak berkurang.

"Tahun kemarin kan sudah (banyak manggung). Sekarang lebih ke yang jalanin puasa dan ibadah di rumah," Afgan menuturkan.

Pelantun lagu "Sadis" juga sudah ditinggal asisten rumah tangganya mudik. Alhasil, berbagai urusan rumah juga dikerjakan penyanyi berkacamata ini.

"Jadi saya manfaatin waktu kosong ini sama keluarga. Dari kemarin pembantu kan sudah pada pulang, jadi saya masak sendiri. Belanja makanan juga sendiri, benar-benar dipakai buat quality time sama keluarga," dia mengakhiri.

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.