Sukses

Film Avengers Khusus Dewasa Bukan Hal Mustahil

Kerjasamanya dengan Disney membuat Marvel Studios tak mungkin memunculkan film-film di jagat cerita Avengers dengan rating R.

Liputan6.com, Los Angeles - Studio 20th Century Fox boleh dibilang sukses dengan film superhero Marvel versi mereka seperti Deadpool dan Logan. Fans pun banyak yang bertanya mengenai rencana Marvel untuk menggarap film-film bertema Avengers (Marvel Cinematic Universe) dengan rating R (Restricted) alias sarat dengan kekerasan dan hal-hal yang tak layak dilihat anak-anak dan remaja.

Marvel Studios sendiri kini tengah bekerjasama dengan Disney, sehingga tak mungkin memunculkan film-film di jagat cerita Avengers dengan rating R. Namun, presiden Marvel Studios, Kevin Feige, belakangan menyiratkan adanya kemungkinan film-film rating R buatan Marvel Studios.

"Saya tidak berpikir itu tidak mungkin. Ketika saya memulainya di Marvel tujuh belas tahun lalu, waralaba Blade berjalan sangat baik. Banyak orang bahkan tidak tahu bahwa itu berdasarkan karakter Marvel karena pada saat itu mereka menyembunyikan fakta bahwa itu adalah Marvel. Jadi, bukan tidak mungkin, tapi bukan sesuatu yang sedang kami kerjakan sekarang," ujar Kevin Feige dalam sebuah pernyataan, seperti disampaikan Collider, Rabu (14/6/2017).

Marvel sendiri kini tengah kehilangan momen untuk menggarap Venom (musuh Spider-Man) ke layar lebar terutama di film Spider-Man. Pasalnya, Sony yang memiliki hak cipta film-film Spider-Man, telah terlebih dahulu mengumumkan rencana pembuatan Venom. Hal tersebut juga diklarifikasi oleh Feige. "Untuk sekarang, tidak ada rencana untuk Venom di dalam MCU. Ini adalah proyek Sony," katanya.

Rumor yang berkembang soal kedatangan Spider-Man ke dunia The Avengers agaknya mempengaruhi sepak terjang manusia laba-laba di layar lebar.

Film Venom sendiri akan memulai syuting dalam waktu dekat dengan Tom Hardy sebagai bintang utamanya serta Ruben Fleischer (Gangster Squad) sebagai sutradara. 

Sony berencana menjadikan Venom sebagai film dengan rating R. Bahkan, mereka berniat untuk membuat Jagat Marvel Sony yang dimulai dengan Silver & Black, film yang berlandaskan karakter Black Cat dan Silver Sable, rekan wanita Spider-Man.

Silver Sable, karakter wanita di cerita komik Spider-Man. (Screen Rant)

Meskipun belum ada rencana untuk membuat film khusus penonton dewasa, Marvel tetap mengusung konsep tersebut di serial TV mereka seperti Daredevil dan Jessica Jones yang disiarkan Netflix.

Bicara soal film-film Marvel, fans akan menyaksikan Spider-Man: Homecoming pada pada Juli 2017 yang disusul dengan Thor: Ragnarok pada November 2017 dan Black Panther pada Februari 2018. Avengers: Infinity War menjadi film paling ditunggu tahun depan yang siap rilis pada Mei 2018.

 

Saksikan video menarik berikut ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.