Sukses

Apa yang Bikin Sinetron Anak Langit Sayang Dilewatkan?

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari lagi, salah satu sinetron unggulan SCTV, Anak Langit, akan mencapai episode ke-200. Hingga Rabu (14/6/2017)malam, sinetron produksi Sinemart ini sudah mencapai 196 episode. Anak Langit tayang perdana pada 20 Februari 2017 bersamaan dengan tiga judul lainnya.

Selain Anak Langit, Berkah Cinta juga masih tayang hingga kini. Sementara dua judul lainnya sudah rampung beberapa waktu lalu. Kedua judul tersebut adalah Orang-Orang Kampung Duku dan Anak Sekolahan. Meski tayang berbarengan dengan Anak Langit, Berkah Cinta justru baru mencapai 184 episode.

Syuting Anak Langit (Deki Prayoga/bintang.com)

Lantaran hal itu, Anak Langit dinilai lebih sukses dari Berkah Cinta. Ini juga diperkuat dengan raihan rating yang diterima. Selama empat bulan tayang, Anak Langit berhasil mempertahankan posisinya di papan atas. Stabil di Top 5 data rating AC Nielsen, Anak Langit bahkan juga pernah puncaki rating dan kerap menempati posisi runner-up.

Salah satu faktor sukses Anak Langit adalah bejibunnya bintang pendukung dalam sinetron ini. Ammar Zoni, Ranty Maria, Caesar Hito, Cemal Farukh, Raya Kitty, Nasya Marcella, bahkan hingga Dylan Carr dan Ochi Rosdiana; dua tokoh antagonisnya punya fans militan yang setia mendukung karya mereka.

Selain deretan pemain, alur cerita Anak Langit yang sangat akrab dengan keseharian anak muda juga membuat penonton betah menyaksikan kisah yang disajikan. Anak Langit juga membagi porsi seimbang antara cerita remaja dengan keluarga. Otomatis, sinetron ini pun bisa diikuti penonton remaja maupun orang tua.

Di awal kisahnya, Anak Langit banyak menyajikan adegan perselisihan antar geng motor. Permusuhan antara Al (Ammar Zoni), ketua geng Rainbow dan Rimba (Dylan Carr), dedengkot Anthrax lantas dilanjutkan melalui aksi tarung bebas MMA. Persaingan Al dan Rimba sendiri dipicu seseorang bernama Vika (Ranty Maria). Keduanya berebut cinta dari gadis ini.

Cerita lalu bergulir ke latar belakang para tokoh. Siapa sangka, ternyata mamanya Rimba (Yoelitta Palar) adalah ibu kandung Al. Al yang menyangka Rimba adalah adiknya kemudian memilih mengalah dan melepaskan Vika.

Di sisi lain, Milka (Nasya Marcella) adik kandung Al menyukai Andra (Caesar Hito), adik satu panti Al. Al yang tahu Andra hanya menyayangi Tari (Marcella Daryanani) sahabat Andra sejak SMA pun galau. Membantu adik kandungnya atau membiarkan adik pantinya bahagia dengan pilihan sendiri.

Konflik keluarga Al juga berkembang di kisah kakek Al, Kong Dalim (Latief Sitepu) yang menyukai seorang janda. Perempuan itu ternyata adalah ibunya Jaelani (Angga Putra), sahabat Al. Jaelani sering menipu Kong Dalim, bahkan ia tak mengaku jika ia adalah anak sang janda tersebut. Jaelani takut Al akan membencinya jika tahu perbuatannya tersebut.

Selain konflik-konflik di atas, masih ada lagi cerita yang juga menyedot perhatian penonton. Kisah cinta antara Kai (Cemal Farukh) dan Emon (Raya Kitty) yang menggemaskan juga seru disimak. Emon diceritakan kini tinggal di kediaman Pak Beni (Umay Lubis) dan istrinya (diperankan Devi Permatasari).

 Ammar Zoni - Ranty Maria. (dok. istimewa)

Setelah kematian kakaknya, Enjoy (Bryan Domani), yang sebelumnya menipu mereka, Emon diminta tinggal bersama Pak Beni dan istri. Apalagi satu anak mereka lainnya, Sasha (Hana Sarasvati) juga memilih kuliah di luar negeri. Sejak saat itu, Kai pun sering menemui Emon di rumah Pak Beni. Sejak pertama bertemu, Pak Beni dan istrinya langsung kepincut Kai. Mereka tak menyadari ikatan batin mereka yang kuat ini lantaran Kai adalah anak kandung yang dicari-cari selama ini.

Masih banyak lagi kisah yang sayang untuk dilewatkan dalam sinetron Anak Langit. Banyaknya bintang pendukung tentunya membuat sinetron ini juga punya banyak kisah menarik lainnya. Kisah-kisah tersebut bisa terus anda simak setiap hari mulai pukul 18.30 WIB, hanya di SCTV 'Selalu Teristimewa'.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Cut Syifa Semakin Bersinar di Jodoh Yang Tertukar
Artikel Selanjutnya
Apa Peran yang Dimainkan Mischa Chandrawinata di Anak Langit?