Sukses

Bantu Anjing Terluka, Sophia Latjuba Bikin Kagum

Tindakan baik Sophia Latjuba terhadap binatang diapresiasi banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta - Sophia Latjuba merupakan salah satu selebritas Tanah Air yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap binatang. Salah satu buktinya terlihat dalam Instagram pribadi kekasih Arien NOAH itu, baru-baru ini.

Sophia Latjuba baru mengadopsi seekor anjing bernama Bacon yang kehilangan dua kaki depannya akibat ulah manusia. Ibu dua anak itu pun tengah mengusahakan kaki pengganti bagi sang anjing peliharaan agar ia bisa berjalan dengan normal lagi.

Sophia Latjuba (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tindakan tersebut rupanya membuat publik terkagum-kagum. Para pengguna Instagram pun berbondong-bondong menyatakan dukungannya dan mengucapkan terima kasih atas kebaikan Sophia Latjuba.

Menanggapi respon positif publik, Sophia Latjuba pun bahagia. Ia tak menyangka bahwa masih banyak orang baik yang mau mendukung sikap positifnya. Maklum saja, selama ini Sophia Latjuba sering dihujat lantaran memelihara anjing.

"Buat semuanya yang sudah ikutin perkembangan Bacon dan kirim doanya: kami sangat menghargai semua itu dan sangat amat bersyukur karena perhatian dan hati baik kalian," tulis Sophia Latjuba ketika mempublikasikan kabar terbaru tentang kaki palsu untuk Bacon di Instagram, Kamis (15/6/2017).

 

Sophia Latjuba yang kerap mendapat kritikan pedas dari publik, soal kehidupan pribadi hingga pilihan politiknya tersebut sempat merasa pesimis dengan nilai kemanusiaan. Namun, perhatian publik pada Bacon membuat dirinya lupa akan pemikiran negatif tersebut.

"Ada saat dimana saya merasa sangat kewalahan dengan sikap negatif dan sisi buruk manusia, tapi setelah melihat begitu banyak yang peduli, itu membuat saya menemukan harapan bahwa kemanusiaan tidak seburuk itu," Sophia Latjuba menandaskan.

 

Simak video menarik di bawah ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.