Sukses

Kenangan Terakhir Titiek Puspa Bareng Julia Perez Bikin Merinding

Kepergian Julia Perez akibat kanker serviks yang dideritanya membuat Titiek Puspa berduka.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Julia Perez akibat kanker serviks yang dideritanya membuat Titiek Puspa berduka. Banyak kenangan yang dialami Titiek Puspa dengan Jupe, sapaan akrab Julia Perez. 

Titiek Puspa menceritakan pertemuan terakhirnya dengan Julia Perez, dua minggu sebelum pelantun "Belah Duren" itu mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Titiek Puspa bermain dalam film Ini Kisah Tiga Dara (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Lima belas hari sebelum meninggal, saya baru punya kesempatan menengok Jupe ke rumah sakit. Dia senang sekali saya datang, dan bilang, 'Eyang Titiek datang, aku mesti nyanyi sama eyang Titiek'. Saya lihat itu dia sudah in between ya, di sini enggak, di sana enggak," cerita Titiek Puspa, di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).

Kala Titiek Puspa mengenang kembali dirinya menjenguk Julia Perez di Rutan, tiba-tiba bulu kuduk wanita 79 tahun ini pun berdiri.

"Waktu itu saya jenguk dia di rutan, ketemu saya, dia senang banget. Jadi dia tidak merasa berada di situ tuh yang gimana. Dia tetap ceria, memang orangnya begitu adanya. Duh saya sampai merinding nih," ucap Titiek Puspa.

Julia Perez menjalani sidang cerai perdana dengan Gaston Castano di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/3/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Doa panjang pun dipanjatkan Titiek Puspa untuk Julia Perez. "Ya Tuhan, terimalah Jupe di sisi-Mu ya Tuhan. Doa saya telah Kau kabulkan. Ampunan yang sebesar apa pun berikanlah ke Jupe. Dia orang baik hati, mau menolong sesamanya. Ampunilah segala dosa salah dan khilafnya."

"Jupe, selamat jalan. Eyang selalu mendoakan untukmu supaya kau di sana dipeluk Tuhan dalam keadaan damai. Matur kesuwun, Gusti. Terima kasih Tuhan. Terima lah doa kami. Sayangilah Jupe di sana. Dan yang ditinggalkan berilah kesabaran dan keikhlasan. Amin," tutup Titiek Puspa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini