Sukses

Wakil Singapura Kembali Harus Mudik di Top 12 AKSI Asia

Liputan6.com, Jakarta - Singapura kembali kehilangan wakilnya di babak 12 besar Akademi Sahur Asia atau AKSI Asia pada Jumat (16/6/2017) pagi tadi. Kali ini, giliran Fadhly Rosi yang harus mudik setelah menjadi peraih nilai terendah di Kloter 3.

Meraih total nilai sebanyak 337 poin, Fadhly Rosi menyusul rekan senegaranya, Dyn Norahim, yang juga tersingkir di Top 12 sehari sebelumnya. Singapura otomatis kini hanya meninggalkan satu wakilnya saja di babak 9 besar. Adek Zuhaemi, kontestan favorit pemirsa, jadi satu-satunya yang tersisa. Adek sendiri sudah akan bertarung kembali di Top 9 pada Sabtu (17/6/2017) dini hari nanti.

Dari Kloter 3, Indonesia kembali mengirim dua wakilnya seperti di Kloter 1. Sayang, keduanya gagal memimpin pucuk klasemen. Dua jagoan tuan rumah; Liza Azizah dan Novri Naldi dikalahkan wakil Malaysia, ustaz nyentrik Rozi Harun.

Rozi Harun, satu-satunya wakil Malaysia yang lolos ke babak 12 besar ini sukses mengungguli keduanya setelah meraih total nilai sebesar 352 poin dari penilaian empat juri. Liza dan Novri menempel dibawahnya dengan 350 poin dan 348 poin.

Penampilan Rozi yang pagi tadi tampil bak pengamen lengkap dengan gitarnya ini memang menuai banyak pujian. Materi tausiyahnya tentang rezeki disampaikan begitu runut, detail, dan membuat para komentator dan juri mengacungi jempol. Rozi pun memupuk peluang mengejar gelar juara karena lolos ke babak 9 besar.

Top 9 AKSI Asia sudah akan berlangsung Sabtu (17/6/2017) besok. Kloter 1 yang dihuni Zaki Mubarok (Indonesia), Adek Zuhaemi (Singapura), dan Muhammad Hidayat (Singapura) akan memperebutkan dua tiket ke babak 6 besar.

Siapakah yang akan lolos dan siapa pula yang harus angkat koper? Saksikan aksi mereka di Akademi Sahur Asia besok mulai pukul 02.00 WIB, hanya di Indosiar!

Simak video menarik di bawah ini:

 

Artikel Selanjutnya
Langkah PSSI Jamin Keamanan Timnas Indonesia U-19 di Myanmar
Artikel Selanjutnya
Piala AFF U-18: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19