Sukses

Yoko Ono Resmi Jadi Pencipta Lagu Imagine Milik John Lennon

Ini adalah keinginan John Lenonn dan penantian Yoko Ono selama 46 tahun.

Liputan6.com, Los Angeles - Setelah menanti selama 46 tahun, Yoko Ono akhirnya diakui sebagai pencipta lagu "Imagine" milik John Lennon. Sejak dirilis pertama kali pada 1971, nama Yoko Ono tak pernah dicantumkan dalam daftar pencipta lagu.

Hal mengejutkan tersebut diumumkan melalui rapat tahunan National Music Publishers Association di New York, Rabu (14/6/2017). Keputusan tersebut dibuat dengan bukti rekaman wawancara John Lennon, bertahun-tahun ke belakang.

Yoko Ono dan John Lennon (The Hollywood Reporter)

Dalam rekaman tua tersebut, John Lennon mengaku bahwa ia menciptakan "Imagine" bersama Yoko Ono. Malahan, sang istri yang mengambil peranan besar dalam salah satu lagu legendaris sepanjang masa tersebut.

"Lagu 'Imagine' harus dinyatakan sebagai lagu Lennon/Ono. Dia terlibat sangat banyak, lirik dan konsepnya, semua itu dari Yoko," ujar John Lennon dalam rekaman tersebut. Lirik lagu "Imagine" rupanya diambil dari bukunya yang berjudul Grapefruit.

"Tapi memang dulu aku lebih egois, lebih macho, dan aku memilih untuk menyembunyikan kontribusinya (Yoko Ono). Tapi (lirik) itu berasal dari Grapefruit, bukunya. Di sana ada kumpulan tulisan tentang 'Imagine this (bayangkan ini)' dan 'Imagine that (bayangkan itu)'," lanjut John Lennon.

 

Momen membanggakan itu lantas dibagikan oleh anak John Lennon dan Yoko Ono, Sean Ono Lennon melalui Instagram pribadinya. Melalui keterangan foto, Sean bercerita bahwa sang ibu menitikkan air mata saat hal tersebut diumumkan. "Hari paling membanggakan dalam hidupku!" tulis Sean Ono Lennon.

 

Simak video menarik berikut ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.