Sukses

Titiek Puspa Buka Kartu Sembuh Kanker Rahim

Titiek Puspa sempat didiagnosa mengidap kanker rahim medio 2012 silam.

Liputan6.com, Jakarta - Pengalaman selebritas berjuang melawan kanker tak selalu berakhir dengan kematian. Titiek Puspa menjadi bukti nyata jika kanker bisa diperangi dengan cara dan penanganan yang tepat.

Medio 2012 silam, Titiek Puspa sempat didiagnosa mengidap kanker rahim. Selama 2,5 bulan, pelantun lagu "Kupu Kupu Malam" menjalani perawatan intensif di Singapura demi memulihkan diri dari penyakit mematikan itu.

"Dulu waktu saya di Singapura, waktu saya sakit, 'Ya Tuhan, saya sudah tidak kuat. Ambil saja saya, di mana Tuhan mau naruh saya. Maksudnya mau di neraka atau di surga, sudah ambil saya. Tapi kalau saya masih harus di dunia, berilah saya isyarat," kenang Titiek Puspa saat ditemui di bilangan Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).

Titiek Puspa kemudian mengetahui jika doa dan pertanyaannya kepada Tuhan mendapat jawaban. Anaknya memberi kabar jika hasil pemeriksaan dokter terhadap kankernya sama sekali tak terdeteksi.

"Setengah jam atau satu jam kemudian, saya suruh anak saya beli tiket ke Jakarta. Nggak tahunya besoknya saya meditasi 13 hari, satu harinya lima jam. Dia bilang sembuh, saya bilang 'sembuh dari Hong Kong. Ayo kita ke Singapura lagi'," Titiek Puspa menjabarkan.

"Dilihat sama dokter, ternyata bersih. Dokter bagian kemo bilang clean, bagian yang lain bilang clean, oke tiga bulan lagi. Sampai satu tahun empat kali kesana, hasilnya clean. Oke setengah tahun lagi, clean. Kemarin saya periksa lagi, clean," dia melanjutkan.

Karena itu, bintang film Ini Kisah Tiga Dara ikut prihatin dengan kondisi yang dialami Yana Zein dan Julia Perez. Sebagai sesama pejuang kanker, ia juga menginginkan keduanya bisa sembuh total dari kanker.

Simak video menarik di bawah ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.