Sukses

Cerita Menegangkan di Balik Lagu Tegar Milik Rossa

Rossa menceritakan cuplikan pengalaman menegangkan di balik lagu "Tegar" yang meroketkan namanya.

Liputan6.com, Jakarta "Tegar", adalah salah satu lagu yang meroketkan nama Rossa sebagai seorang penyanyi Tanah Air yang pantas diperhitungkan. Lagu yang dirilis tahun 1999 ini bahkan masih dikenal publik hingga sekarang.

Ternyata, ada satu cerita menegangkan di balik lagu ciptaan Melly Goeslaw tersebut. Hal ini diceritakan oleh Rossa saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Senayan City, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Aku inget banget ini pas Jakarta lagi zaman-zamannya banyak bom," kata Rossa.

Ia menyebutkan bahwa keadaan tersebut berimbas pada promosi lagu "Tegar" ke radio-radio di Ibu Kota. Maklum saja, salah satu cara promosi sebuah lagu baru adalah dengan mengirimkan CD lagu tersebut ke stasiun radio.

Masalahnya, kala itu jasa ekspedisi di Jakarta tidak melakukan layanan pengiriman karena khawatir dengan insiden bom yang bisa saja terjadi. "Jadi ngirimnya itu pakai orang rumah, karena enggak ada yang mau jalan, takut. Jadi nganterin sendiri," kata Rossa.

Tak hanya ini, ia juga menceritakan pengalamannya saat membuat videoklip "Tegar". Yakni, ia harus berpose cantik di puncak sebuah gedung di Jakarta, pada malam hari. Ia mengatakan sempat takut karena harus melakukannya di tempat yang sangat tinggi tersebut.

"Itu naik betulan di pinggir puncak gedung, ngeri banget," kata Rossa. Beruntung, ia berhasil menyelesaikan syuting videoklip "Tegar" dengan lancar.

Sementara itu, baru-baru ini Rossa kembali dengan album terbarunya yang bertajuk A New Chapter. Album yang menandai 21 tahun karier Rossa di industri musik Tanah Air ini memuat sejumlah lagu berbahasa Inggris seperti "Break It Up" dan "Body Speak".

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"
    Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"

    Rossa

  • Afgan Syahreza adalah seorang penyanyi dan aktor yang berasal dari Indonesia.
    Afgan Syahreza adalah seorang penyanyi dan aktor yang berasal dari Indonesia.

    Afgan