Sukses

Terima Nilai Terendah, Ustaz Lucu Ini Mudik di AKSI Asia

Liputan6.com, Jakarta - Usai mendapat kritikan dari para komentator di babak 12 besar lalu, Adek Zuhaimei (Singapura) akhirnya harus mudik Sabtu (17/6/2017) pagi tadi. Kontestan favorit penonton ini menjadi peraih nilai terendah di Kloter 1 Top 9 Akademi Sahur Asia atau AKSI Asia.

Sebelumnya, Adek beberapa kali menerima koreksi terkait penampilannya dalam bertausiyah. Adek diminta untuk lebih serius dan mengubah sedikit gayanya yang pecicilan. Hal ini akhirnya coba dilakukan ustaz nyeleneh tapi sangat lucu tersebut tadi pagi. Sayang, para komentator masih belum puas.

Senada dengan mereka, para juri dari empat negara ternyata juga berpendapat serupa. Adek dianggap mengalami penurunan performa. Imbasnya, perolehan nilai Adek pun ikut turun. Adek hanya meraih total nilai sebesar 337 poin. Nilainya jauh tertinggal dari dua pesaingnya di Kloter 1.

Muhammad Hidayat, rekan senegaranya bahkan mengungguli Adek dengan selisih hingga 10 angka. Padahal, Hidayat hanya berada di posisi kedua. Ini lantaran puncak klasemen masih ditempati oleh jagoan tuan rumah, Zaky Mubarok, dengan 351 poin.

Mendekati ujung kompetisi, aksi dan materi tausiyah Zaky dinilai jauh berkembang. Tadi pagi, Zaky membawakan materi tausiyah dengan tema Keutamaan Ilmu. Penjelasannya yang lengkap, runut, dan detail menjadi nilai plus juara AKSI 2013 tersebut. Zaky pun makin diunggulkan untuk merebut gelar di ajang syiar agama Islam ini.

Lanjutan AKSI Asia bisa disaksikan Minggu (18/6/2017) besok mulai pukul 02.00 WIB di Indosiar. Untuk Kloter 2, Indonesia masih memiliki dua wakilnya yaitu Mumpuni Handayayekti dan Azam Shidqi. Keduanya akan bersaing dengan wakil Brunei, Rif'at Fatiyah. Siapa yang bakal tersenggol?


Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Pengusaha Targetkan Transaksi Hari Diskon Belanja Rp 20 Triliun
Artikel Selanjutnya
Rupiah Bergerak Stabil Meskipun IHSG Tertekan