Sukses

Cerita Nadine Chandrawinata Taklukkan Jalur Pipa Gas

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Nadine Chandrawinata memang dikenal sebagai wanita yang cinta lingkungan dan alam bebas. Tak heran jika aktris kelahiran Jerman, 8 Mei 1984 itu, saat ini sedang menggeluti hobi baru, yaitu bersepeda.

Tak hanya bersepeda biasa, medan yang dipilih Nadine juga terbilang cukup ekstrem. Pemain film Realita, Cinta dan Rock 'n Roll itu rupanya bersepeda di jalur pipa gas.

Ditemui beberapa waktu lalu di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, kakak kandung aktor kembar Marcel dan Mischa Chandrawinata ini menceritakan keseruannya saat bersepeda di jalur pipa gas tersebut. 

Nadine Chandrawinata (Deki Prayoga/bintang.com)

"Jadi sebenarnya (waktu itu) aku kesiangan, jadi terlalu panas. Benar-benar jam 12 (siang) banget kita mainnya. Dan jalurnya memang sudah dikasih tahu kalau kita bakal ngelewatin sawah, tanah, aspal, naik turun. Ya kalau memang aku lagi enggak sanggup, lagi kecapekan ya aku berhenti dulu," kata Nadine Chandrawinata.

Meski begitu, Nadine tidak sendiri. Ia bersepeda bersama teman-teman dari komunitas sepeda yang sama. Oleh karena itu, meskipun berbahaya, Nadine tetap merasa aman. 

"Emang sih ketinggalan tapi kalau sudah sering, lama-lama juga bisa ngikutin yang lain. Teman-teman di komunitas pun mereka akan stop dan nungguin pastinya. Karena ini kan bukan kompetisi, ini kan for fun, ada perkenalan juga. Jadi mungkin bisa dibilang aku jadi patokan juga karena baru dan aku biasa bermain di jalan off road gitu. Dan memang aman. Safety-nya juga tetep lah," kata Nadine lagi.

Selama 10 hari Nadine Chandrawinata melakukan perjalanan di  New Zaeland. Beberapa tempat menarik dan hingga berjalan di atas gletser terpanjang di Selandia Baru dikunjungi oleh mantan Puteri Indonesia tersebut. (Instagram/nadinelist)

Selama bersepeda, Nadine Chandrawinata juga sempat mengalami kecelakaan dan beberapa luka. Namun, hal itu tak lantas membuat dirinya berhenti bersepeda. 

"Waktu itu kebeset ranting, jatuh, kena tanah batu. Terus ranting sih yang paling sering nyangkut aja. Kita sebagai perempuan tahu lah pasti mood swing-nya tinggi. Jadi itu harus dijaga. Enggak boleh ngerengek, udah tahu bakal ngadepin panas kotor, terus road yang panjang. Kita enggak bisa berhenti di tengah-tengah," terang Nadine Chandrawinata.

 

Simak juga video menarik berikut ini: 

 

 

 

Artikel Selanjutnya
PHOTO: Sambil Bersepeda, Nadine Chandrawinata Serukan Aksi Bebas Buta Huruf
Artikel Selanjutnya
PHOTO: PGN Akan Perluas Lima Ribu Sambungan Jaringas Gas di Mojokerto