Sukses

Kalah di Produce 101 Season 2, Nu'est Jaya di Tangga Lagu Korea

Liputan6.com, Seoul - Ajang Produce 101 Season 2 memang telah berakhir. Sebanyak 11 anggota Wanna One—boyband baru yang dibentuk dari para pemenang ajang survival show ini—telah dipilih oleh publik Korea Selatan dari 101 trainee yang menjadi kontestan acara ini.

Beberapa trainee yang tak beruntung datang dari agensi Pledis. Tiga dari empat trainee yang dikirim oleh agensi tersebut ke ajang ini, gagal masuk dalam 'kesebelasan' Wanna One. Ketiganya adalah Kim Jonghyun, Kang Dongho, dan Choi Minki. Sementara Hwang Minhyun, berhasil lolos menjadi salah satu anggota Wanna One.

 

Kekalahan mereka, terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, keempat trainee yang sebelumnya telah debut dalam boyband Nu'est ini adalah kontestan yang cukup diperhitungkan dalam Produce 101 Season 2. Terutama Jonghyun, yang dalam beberapa minggu lalu sempat duduk di posisi pertama.

Namun ternyata ada hikmah di balik kepahitan yang mereka rasakan. Para penggemar berduyun-duyun kembali mendengarkan lagu-lagu lama Nu'est.

Dilansir dari Soompi, Minggu (18/6/2017) lagu lama Nu'est, "Hello", bahkan kembali masuk dalam tangga lagu di Korea Selatan. Padahal lagu ini dirilis pada 13 Februari 2013 silam.

Pada 17 Juni lalu, lagu ini sempat mendarat di posisi puncak Genie, nomor 2 di Bugs, dan nomor 3 di Melon. Tak hanya "Hello", sejumlah lagu lain seperti "Love Paint", "Daybreak", "Thank You", dan "Look" kembali menyedot perhatian publik.

 

Setelah Produce 101 Season 2 usai, para anggota Nu'est—selain Aron yang memang tak berpartisipasi dalam kompetisi ini—menghaturkan rasa terima kasih pada publik lewat media sosial masing-masing.

"Terima kasih pada para fans yang telah mendukungku hingga sampai di titik ini! Ini adalah memori indah dan aku memperoleh banyak hal dari pengalaman ini," tulis Kim Jonghyun.

Sementara Choi Minki mengaku bahwa ia sempat dilanda kekhawatiran bahwa ia akan berada di posisi terbawah sepanjang kompetisi ini. "Namun, aku dapat bertahan sampai akhir karena aku mendapat dukungan semangat dari kalian semua yang mengatakan bahwa kalian bangga menjadi penggemarku," tulisnya.

Sementara Kang Dongho menulis, "Aku sangat bersyukur atas semuanya. Aku akan tetap menampilkan diriku yang lebih baik di masa mendatang dan terima kasih telah memberiku kesempatan ini. Aku janji akan mengusahakan yang terbaik."

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Di Jakarta, Donghae - Eunhyuk Bocorkan Album Baru Super Junior
Artikel Selanjutnya
RI Raih Juara 3 di Festival Musik Tradisional Uzbekistan