Sukses

Final Top 6 AKSI Asia Segera Dimulai, Siapa Paling Diwaspadai?

Liputan6.com, Jakarta - Akademi Sahur Asia atau AKSI Asia hampir memasuki babak akhir. Ajang syiar agama Islam lewat tausiyah ini baru saja menyelesaikan eliminasi terakhir Top 9, Senin (19/6/2017) tadi pagi. AKSI Asia pun akan langsung memulai pertarungan Final Top 6 pada Selasa (20/6/2017) dini hari nanti.

Untuk babak 6 besar sendiri, keenam kontestan yang telah lolos akan dibagi menjadi dua kloter. Namun, para host yang terdiri dari Abdel, Rina Nose, Irfan Hakim, dan Ramzi, mengumumkan pembagian kloter dirahasiakan untuk membuat kejutan bagi pemirsa. Dua kloter baru akan diketahui saat tampil perdana Selasa (20/6/2017) dini hari nanti.

Dari daftar kontestan Top 6, Indonesia cukup mendominasi dengan menempatkan tiga jagoannya. Dua orang bahkan adalah juara di AKSI tahunan. Zaky Mubarok dan Mumpuni Handayayekti tak lain adalah juara tahun 2013 dan 2014. Sementara Novri Naldi adalah juara 3 AKSI 2016 lalu.

Di sisi lain, tiga negara lainnya pengikut AKSI Asia pertama ini hanya mengirim masing-masing satu wakilnya. Meski begitu, Rozi Harun (Malaysia), Muhammad Hidayat (Singapura), dan Rif'at Fatiyah (Brunei) bukanlah lawan yang ringan untuk dihadapi. Indonesia patut waspada, terutama pada Rozi Harun.

Menjadi satu-satunya wakil Malaysia yang lolos ke Top 12, progres Rozi dinilai berkembang cukup pesat. Gaya bicaranya yang lemah lembut memikat hati Mamah Dedeh. Ustadz Wijayanto melihat kelebihan ustadz nyentrik ini adalah penggalian materi tausiyahnya yang dalam. Sementara menurut Ustadz Subkhi, Rozi dinilai pandai menggapai penonton untuk merasa lebih dekat. Ketiga komentator AKSI Asia ini pun sepakat, Rozi adalah calon kuat pengisi Grand Final.

Dari Indonesia, yang hampir serupa dengan Rozi bisa dibilang adalah Novri. Namun untuk gaya di atas panggung, Rozi jauh lebih mencuri perhatian. Ia tak hanya cermat menyampaikan tausiyah, tapi juga melengkapinya dengan akting. Dan suaranya saat menyenandungkan salawat juga sangat merdu. Zaky dan Mumpuni pun tak bisa menandingi.

Lantas, akankah Rozi Harun memang bisa lolos ke Grand Final seperti prediksi Mamah Dedeh dan dua komentator lainnya? Saksikan pertarungan Final Top 6 AKSI Asia, Selasa (20/6/2017) besok mulai pukul 02.00 WIB, hanya di Indosiar!


Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Singkirkan BTS, Blackpink Rajai Chart Internasional
Artikel Selanjutnya
Ini Aktor Tampan Bollywood yang Rayakan Lebaran