Sukses

Alasan Venna Melinda Ajukan Permohonan Orangtua Angkat

Venna Melinda mengajukan permohonan pengangkatan anaknya, Vania Athabina, ke pengadilan.

Liputan6.com, Jakarta - [Venna Melinda](http://showbiz.liputan6.com/read/2857125/begini-sosok-venna-melinda-di-mata-natasha-wilona?source=search "") merasa statusnya sebagai orangtua angkat bayi perempuan bernama Vania Althabina belum mendapat legitimasi dan pengakuan yang sah dari pemerintah.

Karena itu, ia pun melapor ke pengadilan untuk mendapatkan pengesahan sebagai orangtua angkat Vania. Dengan kejelasan statusnya, Venna Melinda bisa dengan mudah mengurus berbagai keperluan yang dibutuhkan oleh anak angkatnya di masa depan.

"Aku mau ini di pengadilan bisa lebih jelas lagi. Kayak mau asuransi jiwa, mau asuransi pendidikan Vania. Jadi semua lebih terprogram," kata Venna Melinda saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (19/6/2017).

Ibunda Verrell Bramasta ini sudah mengupayakan berbagai cara untuk bisa mengesahkan dirinya sebagai orangtua angkat Vania. Namun, hingga kini, ia belum mendapatkan kejelasan statusnya sebagai orangtua asuh.

"Alhamdulillah ini sembilan bulan saya berupaya sekuat tenaga dengan kesabaran dan campur aduk. Dan ternyata​ hari ini belum ditetapkan. Saya masih perlu berkas lain. Karena saya single parent harus juga disertai akte cerai saya. Inilah perjalanan panjang Vania dari tingkat dinas sosial sampai sekarang," kata Venna Melinda.

Seperti diketahui, pada akhir 2016, Venna Melinda memutuskan untuk mengadopsi Vania, bayi yang ditemukan di dalam toilet perempuan di Masjid Fathullah UIN, Ciputat, Tangerang Selatan.

Selama hak asuh terhadap Vania belum resmi tercatat oleh negara, Venna Melinda mengaku tak bisa tenang. Apalagi, statusnya sebagai orang tua tunggal juga sedikit menyulitkan Venna Melinda dalam mengurus permohonan pengangkatan anak.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.