Sukses

Jailangkung, Film Horor yang Tetap Menghibur

Sang sutradara, Jose dan Rizal ingin merangkul segmentasi yang lebih luas lagi.

Liputan6.com, Jakarta Sutradara handal Jose Poernomo dan Rizal Mantovani berduet menciptakan karya film baru berjudul Jailangkung. Meski bergenre horor film ini masih bisa dinikmati alur ceritanya karena tak mengandung unsur kekerasan seperti horor kebanyakan.

Poster Film Jailangkung (Instagram/ @rizalmantovani)

"Saya menghindari violence jadi horornya tetap horor, setan, tapi bukan violence seperti orang yang dikejar-kejar sama parang," tutur Jose Poernomo di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017).

Pasalnya, Jose dan Rizal ingin merangkul segmentasi yang lebih luas lagi. Sehingga seluruh lapisan masyarakat bisa berbondong-bondong ke bioskop menyaksikan film ini bersama keluarga mereka.

"Sebenernya secara konsep memang kalau dulu kan ngejarnya anak 17 tahun kan. Kalau sekarang kita mengejar 13 tahun. Jadi artinya mau family. Kalau dulu memang ngejarnya anak muda, ada kissing scene, ngejar anak 17 tahun kalau sekarang nggak," jelasnya.

Lebih dari itu menampilkan penampakan hantu atau setan, bukanlah satu-satunya hal utama yang ingin disuguhkan dalam film produksi Screeplay dan Legacy Pictures ini. "Kami coba tawarkan adegan horor bukan dari hantu, tapi dari akting pemain," imbuh Jose.

Sutradara memastikan, penonton pasti akan tetap terhibur saat menyaksikan film berdurasi 90 menit tersebut.

"Entertaintment jadinya cuma buat menghibur penonton. Dan memang ini kalau saya boleh bilang popcorn movie. Tonton, seneng, happy, seru gitu," papar Jose.

Amanda Rawles, kembali terlihat dalam perfilman Indonesia. Bermain dalam film Jailangkung, aktris ini menceritakan sifat penakut yang dimilikinya selama ini. Ia juga membayangkan situasi dalam lokasi syuting tersebut. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Film Jailangkung bercerita tentang tiga orang gadis yang ingin menguak misteri yang terjadi pada Ayah mereka yang ditemukan dalam keadaan koma. Bella (Amanda Rawles) bersama kakaknya, Angel (Hanna Al Rasyid), dan adiknya Tasya, berusaha menemukan jawabannya. Film ini akan tayang pada 25 Juni 2017 di bioskop seluruh Indonesia.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.