Sukses

Ini Nazar Venna Melinda Bila Dapat Hak Asuh Putri Angkatnya

Venna Melinda tak menyangka kalau urusan mendapatkan hak asuh anak angkatnya begitu berliku dan panjang.

Liputan6.com, Jakarta Venna Melinda berharap bisa mendapatkan hak asuh putri angkatnya, Vania Athabina, yang cukup lama diperjuangkannya. Bila keinginannya berhasil, ibunda Verrell Bramasta ini pun memiliki nazar.

Lantaran sulitnya mengurus legalitas hak asuh anak, Venna Melinda pun berjanji akan mengajak sang buah hati, Vania, bersama kakak-kakaknya pergi umrah.

"Saya ingin banget Vania segera legal, karena saya mau mempersiapkan segala sesuatu. Insyaallah Desember ini aku mau umrah, itu nazar saya," kata Venna Melinda, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (19/6/2017).

Venna Melinda (Dok. Venna Melinda)

Venna Melinda tak menyangka kalau urusan mendapatkan hak asuh anak angkatnya begitu berliku dan panjang. ""Sebetulnya saya enggak nyangka kalau agak lama dan agak berliku-liku​. Saya pikir segampang yang orang bilang, bahwa memuliakan anak seperti Vania itu tinggal ini-ini-ini, kayaknya gampang," lanjutnya.

Untuk itu, bila ia mendapatkan semua yang diharapkannya, wanita single parent ini akan melakukan sujud syukur di depan Kakbah.

"Dengan panjang dan berlikunya mendapatkan Vania ini, saya sampai nazar, 'Ya Allah kalau saya semua beres, saya mau ajak Vania, Varrell dan Athalla umrah', dan akhirnya diputuskan Desember ini. Tapi tunggu Vania harus punya akta karena harus bikin paspor dan sebagainya," ucapnya.

Verrell Bramasta, Venna Melinda dan Vania Athabina

Untungnya, Venna Melinda tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan hak asuh anak angkatnya tersebut. Ia sudah mendapatkan surat rekomendasi dari Dinas Sosial Kota Tangerang, Banten, hingga Kementerian Sosial.

"Mungkin karena saya single parent ya, jadi Allah menguji saya, 'Benar enggak sih kamu serius mau ngurus Vania?'. Makanya ujiannya juga aduh banyak banget. Tapi alhamdulillah semua sudah​ terlalui, tinggal selangkah lagi 10 Juli, harus sabarlah," ucap Venna Melinda.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.