Sukses

Ridwan Kamil Suruh Superhero Ini Menyapu Jalan

Perfilman Hollywood tengah gencar memunculkan tokoh superhero seperti Batman, Captain America, hingga Wonder Woman.

Liputan6.com, Jakarta Hollywood kini tengah gencar memunculkan tokoh superhero seperti Batman, Captain America, hingga Wonder Woman. Tugas mereka membantu negara agar warga kota merasa aman dan nyaman.

Melihat momen itu, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, pun memanfaatkannya. Ia menyuruh dua tokoh superhero, yakni Batman dan Captain America, untuk bersih-bersih Kota Bandung.

Adam West pemeran serial televisi Batman/

Superhero ini tak bekerja berdua saja. Bahkan Ridwan Kamil pun turun tangan mengangkat kantong sampah. Itu tampak pada foto yang diunggah Kang Emil—sapaan Ridwan Kamil—di akun Instagramnya, Senin (20/6/2017).

"Di Amerika banyak gaya dan luar biasa. Di Indonesia mah disuruh-suruh sama walikota"," tulis Ridwan Kamil sebagai keterangan foto yang disuka lebih dari 180 ribu orang.

Di kalimat yang berseloroh, Ridwan Kamil pun menyisipkan kata-kata yang mengingatkan peran kita sebagai manusia.

"Apapun gelar dan peran hidupmu, jadilah manusia yang bermanfaat untuk masyarakat. Betul? *Btw, Wonder Woman gak keliatan karena lagi moe seuseuhan," lanjutnya.

Ridwan Kamil menyuruh super hero nyapu jalan (Foto: Instagram)

Beragam reaksi terhadap superhero itu pun dilontarkan di kolom komentar. Seperti akun @luvmpi menulis, "Beneeerr iew.. nanti terakhir saras 008 lg ngagoreng ranginang meureun.. Buat lebaran."

"Makanya mau disuruh biar dikasih THR buat pulang kenegaranya wk wk wk," lanjut akun @lestariade27.

Akun @rabbittomaru menambahkan, "Piwarang Superman nyait langlayangan nu papuket na kabel listrik, Kang Emil."

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.