Sukses

Cheche Kirani Dukung Konten Islami di Gadget

Cheche Kirani merasa was-was dengan anak-anak yang mulai akrab dengan gadget.

Liputan6.com, Jakarta - Anak-anak merupakan generasi emas yang harus dididik dengan hal-hal positif. Termasuk, saat tengah menggunakan gadget seperti tab dan handphone untuk berselancar di dunia maya.

Artis Cheche Kirani mengaku khawatir dengan konten yang dilihat anak-anak saat bermain gadget. Sebab, saat ini marak konten asing yang menawarkan hiburan yang bertentangan dengan agama Islam.

"Betapa pentingnya pengawasan orangtua terhadap gadget yang dimainkan oleh anak-anak. Karena orangtua nggak selalu tahu apa yang mereka lakukan dengan gadget," ucap Cheche Kirani saat ditemui di kawasan Bintaro, Minggu (18/6/2017).

Untungnya, kata Cheche Kirani, saat ini sudah ada konten digital Islami yang dikemas dalam sebuah gadget. Aplikasi yang ada di dalamnya pun menunjang anak-anak agar lebih dekat dengan aktifitas ibadah.

"Namanya City Call Tawakal. Di dalamnya banyak aplikasi positif seperti waktu-waktu salat di seluruh dunia, arah kiblat, tuntunan doa sehari-hari, kisah 25 nabi dan rasul, dan masih banyak lagi," Cheche Kirani mengungkapkan.

Pentingnya sebuah gadget yang bermanfaat untuk anak bahkan diutarakan oleh Aa Hadi, pendakwah yang juga suami Cheche Kirani. Aa Hadi menyebut penggunaan gadget bagi anak-anak harus diawasi. "Karena memang dewasa ini banyak konten-konten yang berbahaya untuk anak. Perlu pengawasan orangtua lebih jauh," kata Aa Hadi menimpali.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini