Sukses

Anissa Aziza, Kekasih Raditya Dika yang Melejit di Sinetron SCTV

Karakter Anissa Aziza di sinetron Tuhan Beri Kami Cinta bikin gemas penonton.

Liputan6.com, Jakarta - Artis cantik Anissa Aziza ikut membintangi salah satu sinetron religi spesial Ramadan SCTV tahun ini. Anissa main di Tuhan Beri Kami Cinta bersama bintang sinetron papan atas seperti Dude Harlino, Citra Kirana, dan Baim Wong. Meski terhitung pendatang baru, akting Anissa cukup sukses curi perhatian penonton.

Peran yang ia mainkan di sini bisa dibilang adalah karakter abu-abu. Anissa jadi Maryam atau dipanggil I'am. I'am diceritakan datang dari kampung ke rumah keluarga Maudy (Citra Kirana) untuk bekerja jadi pembantu. I'am sendiri adalah tetangga Faiz (Dude Herlino) di kampung.

Raditya Dika dan pacar, Anissa Aziza

Sejak kecil, I'am sudah menyimpan perasaan pada Faiz. Ia pun marah saat tahu Faiz pergi ke kota untuk menikah dengan Maudy. I'am kesal lantaran Faiz yang ia cintai malah menikah dengan wanita lain. Dengan bantuan Reynaldi (Baim Wong), I'am pun menyusul Faiz ke rumah Maudy.

Di rumah Maudy, I'am kemudian tak hanya jadi pembantu, tapi juga mata-mata. Ia harus melaporkan apa pun yang terjadi di rumah itu pada Rey. I'am tak tahu bahwa sebenarnya dia hanya dimanfaatkan saja oleh Rey untuk balas dendam pada Maudy. Rey sendiri tak lain adalah mantan kekasih Maudy.

I'am sebenarnya tidak jahat. Ia hanya terlalu polos saja. Inilah yang bikin penonton gemas melihat tingkahnya. Apa yang dilakukan I'am kadang membuat gaduh keluarga Maudy. I'am bahkan juga jadi penghalang cinta Faiz dan Maudy yang sebenarnya saling mencintai.

Hingga kini, banyak orang mungkin hanya mengenal Anissa Aziza sekadar sebagai pacar dari artis multitalenta, Raditya Dika. Sejak memberi kejutan pada Raditya Dika di acara Stand Up Comedy Academy Indosiar 2015 lalu, wajah Anissa memang langsung muncul di berbagai macam pemberitaan media.

Tak bisa dimungkiri, gadis manis kelahiran 4 April 1994 ini memang sulit dilepaskan dari nama Raditya Dika. Kariernya di dunia akting bahkan diawali dengan tampil di situasi komedi bikinan Raditya Dika, Malam Minggu Miko. Anissa juga dilibatkan di dua film Raditya, Malam Minggu Miko The Movie dan Cinta Brontasaurus. Meski di kedua film tersebut, Anissa hanya jadi cameo saja.

Anissa Aziza (Instagram)

Di jagat sinetron sendiri, Anissa Aziza belum pernah mendapat peran utama. Ia kerap kali hanya jadi pendukung yang berkonflik dengan karakter utama. Setelah ikut main di sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series, Anissa baru mendapat atensi pecinta sinetron saat mendukung sinetron kontroversial berjudul Perempuan di Pinggir Jalan The Series.

Di sinetron produksi Sinemart dan tayang pada 2015 lalu ini, Anissa memerankan mantan kekasih dari tokoh utama pria yang dimainkan Rifky Balweel. Perempuan di Pinggir Jalan The Series sendiri mendapat banyak pujian pencinta sinetron, lantaran mengangkat tema kehidupan pekerja seks komersial (PSK). Nikita Willy dan Meriam Bellina dipasangkan sebagai seorang PSK dan bos PSK atau biasa disebut germo.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.