Sukses

Siapa yang Akhirnya Harus Mudik di Kloter 1 Top 6 AKSI Asia?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat dirahasiakan, pembagian grup di Top 6 Akademi Sahur Asia atau AKSI Asia akhirnya diketahui juga. Selasa (20/6/2017) pagi tadi, enam kontestan yang lolos ke babak 6 besar ternyata dibagi jadi dua kloter. Kloter 1 bahkan langsung tampil pagi itu juga.

Indonesia diwakili Zaky Mubarok (Indonesia) harus menghadapi Muhammad Hidayat (Singapura) dan Rif'at Fatiyah (Brunei) di Kloter 1. Dengan demikian, Kloter 2 pun diisi oleh Novri Naldi dan Mumpuni Handayayekti dari Indonesia, serta Rozi Harun (Malaysia).

Pada aksi tausiahnya, jagoan tuan rumah sepertinya masih terlalu kuat bagi kontestan negara lain. Zaky Mubarok, juara AKSI 2013 memimpin klasemen dengan total nilai 351 poin. Tampil terakhir bawakan materi bertema "Pemuda Gaul", Zaky tak hanya bisa memecahkan suasana di Studio 1 Indosiar, tapi juga sukses menuai pujian dari para komentator.

Mamah Dedeh tak ragu menjagokan Zaky bisa lolos ke Grand Final. Sementara Ustadz Wijayanto memuji pilihan kata Zaky di tema tausiahnya kali ini. Senada dengan dua komentator tersebut, Ustaz Subkhi melihat apa yang disampaikan Zaky sangat relevan dengan kondisi masyarakat saat ini.

Dari Kloter 1 sendiri, persaingan sengit justru terjadi antara dua posisi terbawah. Kejar-kejaran angka di babak penjurian beberapa kali terjadi. Namun hasil tidak menguntungkan bagi Singapura, sebab jagoannya dinyatakan harus mudik pagi ini. Total nilai yang diraih Muhammad Hidayat adalah 345 poin, berselisih 3 angka dengan Rif'at Fatiyah. Rif'at pun berhak mendampingi Zaky masuk ke babak 4 besar.

Sementara itu, Rabu (21/6/2017) besok, AKSI Asia akan melanjutkan Top 6 dengan Kloter 2. Hanya dua kontestan saja yang akan lolos, sedang satu lainnya bakal kembali angkat koper. Siapakah yang akan berhasil menyusul Zaky Mubarok dan Rif'at Fatiyah? Saksikan mulai pukul 02.00 WIB, hanya di Indosiar.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Endank Soekamti Meriahkan Panggung Musik Jakarta Fair 2017
Artikel Selanjutnya
Begini Perayaan Lebaran Sederhana ala Maia Estianty dan Keluarga