Sukses

Ruben Onsu Simpan Rahasia Julia Perez soal Kanker‎

Ruben Onsu menjadi salah satu orang pertama yang tahu tentang vonis kanker Julia Perez.

Liputan6.com, Jakarta - Ruben Onsu menjadi salah satu orang pertama yang tahu tentang vonis kanker Julia Perez. Suami Sarwendah itu awalnya sempat tak percaya. Namun, ketika artis yang biasa disapa Jupe itu menyingkap semua rahasianya, barulah Ruben Onsu percaya.

Bahkan, ada banyak kisah yang akan selalu disimpan Ruben Onsu selepas kepergian Julia Perez.

"Aku enggak percaya banget. Dia enggak ceritakan sepenuhnya (soal kanker) dengan yang lain. Tapi kalau sama saya dari A sampai Z dia cerita. Saya panik dan takut dengan penyakitnya," ucap Ruben Onsu baru-baru ini di Jakarta.

Menurut Ruben, Julia Perez punya alasan kuat mengapa ia sempat menolak bercerita soal penyakit kankernya kepada orang terdekat lainnya. Namun, demi kebaikan bersama, Ruben coba membujuk Jupe untuk berani bicara perihal penyakitnya.

"Saya bilang ke Jupe, 'Lu harus cerita, mereka (orang terdekat) selalu ingin tahu tentang Lo'. Awalnya cukup bertentangan, tapi akhirnya dia berani bercerita ke semuanya," kata Ruben Onsu.

Presenter 33 tahun ini pun mengungkap kesedihan hati Jupe saat pertama kali mengumumkan penyakitnya di hadapan media. Ruben pun memaklumi sikap Jupe yang sempat mengaku sembuh dari kanker.

"Jupe sangat sakit saat bilang ke media kalau dia kena kanker. Yang dia takutkan apa yang orang rasakan kalau tahu dia kena kanker. Tapi akhirnya dia berani bercerita semuanya. Dan saat dia berobat ke Singapura dia selalu kirim video, dia bilang (di media) dinyatakan bersih kanker. Tapi ternyata cerita yang sebenarnya itu kankernya masih ada," tuturnya.‎

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.