Sukses

Richard Kyle Ingin Bisa Bermimpi dalam Bahasa Indonesia

Meski kini masih terbilang kurang lancar berbahasa Indonesia, Richard Kyle tak berhenti untuk belajar.

Liputan6.com, Jakarta Sudah dua tahun belakangan ini Richard Kyle kembali menetap di Indonesia. Saat kecil dulu ia memang sempat menetap di Bandung, kampung halaman sang bunda, namun ia kemudian pindah ke Australia sekitar umur 7-8 tahun.

Tak heran, saat kembali ke Tanah Air, ia menghadapi kendala bahasa. "Jadi sebenarnya kalau bahasa Indonesia ngerti. Dengan ibuku juga kalau ngobrol pakai bahasa Indonesia, tapi aku masih susah jawab pakai bahasa Indonesia," ujar Richard Kyle saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/6/2017).

Ia mengaku ada sejumlah kata-kata dalam bahasa Indonesia yang begitu susah untuk ia lafalkan. "Salah satunya kata 'ngomong' aku bilangnya selalu 'momong'. Lebih enak bilang 'momong' susah bilang 'ng' di 'ngomong'," katanya sambil tertawa.

Gara-gara ini pula, ia kerap digoda oleh Pandji Pragiwaksono, lawan mainnya di film Insya Allah Sah. "Dia selalu bilang 'yang benar itu ngomong, kalau momong itu anak bayi'," ujar Richard Kyle sambil menunjukkan gerakan menggendong bayi.

Richard juga tengah menunggu-nunggu pertanda bahwa ia telah fasih berbahasa Indonesia, yakni bermimpi dalam bahasa ini di kala tidur. Hal ini, pernah diungkapkan oleh sang ayah yang berasal dari Inggris padanya.

"Ayah pernah bilang kalau kita sudah fluent itu kita nanti mimpi pakai bahasa Indonesia. Tapi aku tidur itu jarang mimpi. Lalu kalau bangun juga lupa mimpinya tentang apa," kata Richard Kyle sambil tertawa.

Meski kini masih terbilang kurang lancar berbahasa Indonesia, Richard Kyle tak berhenti untuk belajar. Apalagi ke depannya ia memang ingin terus meniti karier di dunia hiburan Indonesia. "Iya, (ke depannya) saya akan di sini," tuturnya.

Insya Allah Sah, adalah film terbaru yang menampilkan akting Richard Kyle. Dalam film ini, ia berperan sebagai Dion, tunangan Silvi yang diperankan oleh Titi Kamal.

Saat terjebak di sebuah lift bersama Raka (Pandji Pragiwaksono), Silvi lantas bernazar akan segera memperbaiki hidupnya. Namun begitu keluar dari lift ia melupakan nazarnya tersebut. Dengan gaya lugunya yang kerap membuat Silvi naik darah, Raka lantas terus menerus mengingatkan perempuan ini akan janjinya tersebut.

Insya Allah Sah akan mulai ditayangkan pada 25 Juni mendatang di bioskop Tanah Air.

 

Saksikan pula video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.