Sukses

Cerita 6 Artis K-Pop Jatuh Bangun Mengejar Impian

Beberapa artis K-Pop ini ternyata melewati jalan yang tak mulus saat harus mengejar impiannya di industri hiburan. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta Ungkapan yang banyak beredar, 'terkadang hidup tak sesuai dengan rencana' tampaknya benar adanya. Beberapa orang merasakan hidup tak sesuai dengan rencana.

Jalan yang dilewati memang tidak akan berjalan mulus, tapi akan berakhir bahagia. Apa yang telah diatur sedemikian rupa, tiba-tiba bisa langsung berubah dengan ketentuan Tuhan. Alih-alih merasa kecewa, kenyataan dan jalan hidup mereka yang tak sesuai dengan rencana rupanya jauh lebih indah daripada sebelumnya.

Hal itu yang dialami beberapa artis Korea yang mengalami jatuh bangun saat mengejar impiannya sebagai artis. Siapa saja artis ternama K-Pop yang berbagi cerita mengenai perjalanan panjangnya itu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Yoon Eun Hye

Pencinta drama Korea pasti tak asing lagi dengan nama Yoon Eun Hye. Aktris yang bermain dalam drama Princess Hours ini memang mendapatkan popularitas dengan menjadi Shin Chae Kyung.

Siapa sangka jika jalan hidup Yoon Eun Hye awalnya adalah personel girl band Baby V.O.X yang bergabung sejak usia 15 tahun pada 1999. Sayanganya, menjadi anggota girlband kurang bisa melambungkan nama Yoon Eun Hye.

Selain itu, Yoon Eun Hye merasa jika dirinya adalah penyanyi yang buruk. "Saya malu karena saya jelek, tak bisa menyanyi dan menari. tapi saya tetap berada di atas panggung. Tidak ada yang lebih buruk lagi selain penyanyi yang tak bisa menyanyi," kata Yoon Eun Hye saat diwawancarai sebuah televisi Korea.

Yoon Eun Hye (Pinterest)

Yoon Eun Hye akhirnya mengundurkan diri sebagai personel Baby V.O.X pada 2005 untuk serius menapaki karier aktingnya. Awal Yoon Eun Hye memasuki dunia akting pun juga mendapatkan rintangan.

Ketika dirinya melakukan casting untuk drama Princess Hours pada 2006 silam, banyak yang mencibir kemampuannya di dunia akting. Bahkan, banyak yang memojokkannya hingga membuat dirinya terluka.

Namun, kini Yoon Eun Hye justru lebih percaya diri dengan kemampuannya berakting. Akhirnya, Yoon Eun Hye malah mulai terkenal sebagai aktris. Sejak itu, tawaran bermain drama selalu datang kepadanya. Mulai dari Coffee Prince hingga drama terbarunya yang diperankan bersama Jung Yong Hwa `CNBLUE`.

 

3 dari 7 halaman

Lee Joon

Lee Joon adalah mantan personel boyband ternama MBLAQ. Tentu saja, menyanyi dan menari adalah keahliannya. Namun, siapa sangka jika sebelumnya Lee Joon bercita-cita sebagai seorang aktor.

Sayangnya, impiannya itu terpendam karena dirinya justru terjun ke dunia tarik suara. Lee Joon yang memiliki suara unik ini meraih popularitas dengan boyband MBLAQ.

Meski menjadi penyanyi, Lee Joon tak serta merta mengubur mimpinya. Ia malah bisa menjajal kemampuan aktingnya setelah ternama sebagai personel MBLAQ.

Lee Joon (GQ)

Lee Joon didaulat bermain dalam film laga yang masuk dalam Festival Internasional Busan. Film bertajuk Rough Play itu memiliki jalan cerita yang menarik yaitu tentang kelamnya di balik kisah hidup idola hallyu.

Lee Joon bersyukur ia bisa menggenggam impiannya itu bersamaan dengan hobinya yaitu menari dan menyanyi. Sedikit bocoran, Lee Joon adalah murid dari sekolah tari terkemuka di Korea Selatan. Kini, Lee Joon justru lebih sukses sebagai aktor, tengah membintangi drama My Father is Strange.

4 dari 7 halaman

Yoon Sang Hyun

Ungkapan manusia tak pernah merasa puas juga benar adanya. Pasalnya, aktor tampan Yoon Eun Hye yang bermain dalam drama I Hear Your Voice itu awalnya justru tak ingin menjadi aktor. Ia berharap bisa terjun ke dunia tarik suara.

Ia mengungkapkan pahitnya perjalanan dirinya dalam menapaki karier di dunia hiburan. Yoon Sang Hyun telah lama terjun dalam dunia hiburan. Namun, tak ada seorang pun yang memberikannya tawaran untuk menjadi penyanyi. Ia baru ditawari untuk berperan pada usia 32 tahun.

Yoon Sang Hyun (Pinterest)

"Saya memang melakukan debut sebagai aktor. Namun, saya tak pernah menyangka menjadi aktor sungguhan. Saya bahkan ragu dengan kemampuan diri saya,' kata Yoon Sang Hyun.

Lima tahun setelah debutnya dalam Marrying A Millionare, Yoon Sang Hyun baru mendapatkan tawaran menyanyi. Ia menjadi penyanyi di Jepang meski lebih terkenal sebagai aktor. Setidaknya, impian Yoon Sang Hyun telah terpenuhi.

5 dari 7 halaman

Lee Seung Gi

Lee Seung Gi awalnya terjun ke dunia hiburan sebagai penyanyi. Namun, beberapa karyanya tak terlalu sukses. Nama Lee Seung Gi jadi makin melambung setelah bermain dalam drama My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox. Akting Lee Seung Gi yang keren mampu membuat penonton terpana.

Sejak itu, tawaran membintangi drama pun terus berdatangan. Salah satunya, drama terbarunya yang baru saja selesai tayang, yaitu Gu Family Book. Akibatnya, banyak yang mengira jika Lee Seung Gi adalah seorang aktor.

NewstickersLee Seung Gi (Pinterest)

Lee Seung Gi juga pernah beberapa kali menelurkan albumnya sejak 2004. Mulai dari 2004 silam dengan single "Because You're My Girl" hingga kini ia meluncurkan "Return" yang ada dalam album Forest pada akhir tahun 2012.

Sejak sukses sebagai aktor, kariernya di dunia musik juga sangat mulus. Lagu "Return" membuat nama Seung Gi sempat tercatat di Billboard.

6 dari 7 halaman

Yunho

Yunho, personel TVXQ yang mampu membuat penggemarnya--khususnya wanita--lumer, menelan pil pahit dalam hidupnya. Semua itu terjadi saat ayah Yunho mengalami kebangkrutan.

Yunho yang merasa bertanggung jawab membuatnya jadi bertindak lebih dewasa di usia 12 tahun, dengan membiayai kebutuhan adik perempuannya. Saat Yunho menggapai impiannya--dengan menjadi trainee di bawah SM Entertainment--ayah Yunho sangat marah. Namun Yunho tetap ingin menjadi idola.

Yunho `TVXQ`

Saat menjadi trainee, Yunho sama sekali tak punya uang untuk menyewa apartemen. Akhirnya, Yunho harus tidur di stasiun setiap malam seperti gelandangan. Setelah bertemu Junsu, Yunho baru bisa menumpang di rumahnya.

Sedikit cerita, sebelum menjadi trainee, Yunho harus berlatih keras menunjukkan semua kemampuannya agar bisa masuk ke SM Entertainment. Sangat kontras dengan rekannya, Changmin yang justru mendapatkan tawaran saat ia tengah bermain bulu tangkis.

7 dari 7 halaman

T.O.P

T.O.P atau Choi Seung Hyun, personel Big Bang, tengah menjadi pembicaraan karena skandal tertangkap tangan menghisap ganja. Bahkan, T.O.P sempat melakukan percobaan bunuh diri.

T.O.P tak mudah meraih impiannya menjadi artis. Sebelum trainee dengan YG Entertainment, T.O.P rupanya mengalami masalah berat badan, membuatnya harus bekerja keras menurunkan bobotnya.

T.O.P berhasil menurunkan 20 kilogram bobot tubuhnya dalam 40 hari. Motivasi T.O.P mendapatkan tubuh ideal datang dari CEO YG Entertainment--Yang Hyun Seuk--yang menjanjikan idola bernama asli Choi Seung-hyun akan menjadikannya artis.

T.O.P `Big Bang` (YG Entertainment)

Selain personel Big Bang, T.O.P juga dikenal sebagai aktor juga mendapatkan perhatian dari pencinta film. Buktinya, T.O.P meraih penghargaan dalam Busan International Film Festival 2013 sebagai aktor pendatang baru terbaik.

Mantan pelatih pribadi T.O.P mengatakan, "T.O.P tak akan mengatakan apa pun saat latihan. Ia hanya fokus dengan olahraga yang ia jalani seharian. Ia hanya tidur sebentar, kemudian kembali berjibaku dengan latihannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.