Sukses

Sebagus Apa Film Transformers: The Last Knight di Mata Kritikus?

Bagaimana pendapat para kritikus soal Transformers: The Last Knight?

Liputan6.com, Jakarta Memasuki liburan musim panas di belahan dunia Barat sana, film-film blockbusters mulai membanjiri Tanah Air. Salah satunya adalah film Transformers: The Last Knight yang juga mulai tayang di Tanah Air mulai hari ini, Rabu (21/6/2017).

Seperti biasa, para kritikus yang telah lebih dulu menyaksikan film arahan Michael Bay ini memberikan penilaian awal yang dipublikasikan lewat media massa. Lantas, bagaimana pendapat para kritikus soal Transformers: The Last Knight?

Sayang, kritikus menilai Transformers: The Last Knight adalah film yang buruk. Hal ini terlihat dari skor yang didapat film ini di dua situs agregator, yakni Rotten Tomatoes dan Metacritic.

Hingga berita ini ditulis, film ini hanya mendapat skor 17 persen di Rotten Tomatoes dan 30 persen di Metacritic. Skor di Rotten Tomatoes disaring dari 66 tulisan kritikus yang 55 di antaranya memberi skor buruk. Sementara di Metascore, dari 33 review yang masuk hanya dua yang benar-benar memberikan nilai positif.

Sejumlah kritikus mempermasalahkan skenario film dan penyutradaraan yang dinilai lemah. "Sudah naskahnya seperti skenario Independence Day yang diencerkan, filmnya terus menerus tergelincir karena penyutradaraan yang tak rapi," tulis Eric Kohn dari indieWire.

Film ini juga dinilai tak menawarkan satu hal yang baru. "Apa film ini tak bisa dibuat supaya tak terlihat terlalu generik?" tulis Gary Thompson dari Philadelphia Daily News.

Mengingat Transformer: Last Knight adalah film Michael Bay, tak heran bila banyak dentuman dan ledakan di dalamnya. Namun hal ini juga yang membuat film tersebut dinilai berantakan.

"Terlalu banyak suara bising yang tak jelas yang membuatmu ingin menghantamkan kepalamu ke kursi di hadapanmu demi bisa beristirahat sebentar saja," tulis Brian Tallerico dari rogerebert.com.

Transformers: The Last Knight, dibintangi oleh aktor dan aktris seperti Mark Wahlberg, Stanley Tucci, Josh Duhamel dan Tyrese Gibson. Hadir pula aktor senior Anthony Hopkins sebagai tokoh baru bernama Sir Edmund Burton. Ia adalah seorang sejarawan yang memiliki pengetahuan luas mengenai sejarah Transformers. Ia bersama Cade Yager (Mark Wahlberg ) dan beberapa orang lainnya akan mengungkap rahasia kehadiran para autobots di bumi.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.