Sukses

Gal Gadot Dibayar Rendah untuk Jadi Wonder Woman?

Gal Gadot disebut hanya mendapat bayaran rendah untuk Wonder Woman ketimbang pemeran Superman.

Liputan6.com, Los Angeles - Penampilan Gal Gadot sebagai Wonder Woman di film solo superhero perdananya itu terbilang sangat sukses. Namun, sebuah kabar miring beredar. Gadot disebut hanya mendapatkan bayaran yang sangat rendah ketimbang bintang superhero DC lainnya.

Washington Post, Selasa (20/6/2017), menyampaikan sebuah kisah yang dipublikasikan oleh Elle.com. Dari cerita tersebut, disebutkan bahwa Gal Gadot hanya mendapat bayaran sebesar US$ 300 ribu (sekitar Rp 3,9 miliar) untuk perannya sebagai Wonder Woman.

Gaya busana yang seksi dan memukau, membuat Gal Gadot menjadi 'wonder woman' sebenarnya. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

Jumlah tersebut disampaikan bersama dengan informasi bahwa aktor Henry Cavill dibayar sebesar US$ 14 juta (sekitar Rp 186,4 miliar) untuk aktingnya pertama kali sebagai Superman dalam film Man of Steel.

Namun setelah kisah tersebut menjadi viral, Elle.com memberi kabar baru bahwa mereka tak bisa mengonfirmasi bayaran US$ 14 juta untuk Henry Cavill tersebut. Aslinya angka itu diperoleh pertama kali oleh Forbes pada 2016.

Seorang sumber menyampaikan kepada Vanity Fair bahwa angka US$ 14 juta bukanlah bayaran Henry Cavill di satu film. Hal tersebut menyiratkan bahwa bayaran Cavill di belasan film sebelumnya hampir sama dengan debut Gal Gadot sebagai Wonder Woman. Ditambah lagi, hingga kini belum ada informasi mengenai berapa bayaran Henry Cavill dan Gal Gadot saat tampil dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice.

Batman v Superman: Dawn of Justice. (Warner Bros)

Menelusuri lebih jauh lagi, sebetulnya bayaran Gal Gadot sebesar US$ 300 ribu itu hampir setara dengan jumlah uang yang dibayarkan kepada kebanyakan aktor superhero lainnya di awal karier mereka.

Seperti yang dikatakan Gavia Baker-Whitelaw dari Daily Dot, jumlah tersebut sama dengan yang diterima oleh Chris Evans untuk film Captain America: The First Avengers. Beberapa rekannya di film Avengers saat pertama kali muncul juga mendapat bayaran serupa.

Mari kita simak kilas balik kemunculan batu ajaib (Infinity Stones) sejak Captain America: The First Avenger hingga Avengers: Age of Ultron.

Gal Gadot sendiri sebelumnya belum banyak bermain film. Ia menjadi terkenal berkat aktingnya sebagai karakter pendukung dalam waralaba Fast and Furious. Sehingga, ketika menandatangani kontraknya untuk Wonder Woman, kemungkinan besar ia hanya memiliki sedikit daya tawar untuk menuntut bayaran yang lebih besar.

Ditambah lagi, Wonder Woman merupakan film yang baru pertama kali dibuat di layar lebar. Alhasil, setelah mengetahui film pertamanya sukses, ada kemungkinan Warner Bros akan membayar Gal Gadot lebih besar lagi di film kedua nanti.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.