Sukses

Ini Rahasia di Balik Kejeniusan Yovie Widianto Menciptakan Lagu

Yovie Widianto percaya ada campur tangan Tuhan dalam setiap lagu yang ia ciptakan.

Liputan6.com, Bogor - Ketika mendengar nama Yovie Widianto, pasti yang terbayang di benak kita ialah seorang maestro musik. Ratusan hits sudah terlahir dari tangan dingin pemimpin grup musik Kahitna ini. Kecerdasan Yovie Widianto memadukan alunan nada dan lirik sederhana membuat semua karyanya selalu dapat dicerna dengan mudah.

Lagu-lagu seperti "Cerita Cinta", "Cantik", "Takkan Terganti", "Indah Kuingat Dirimu", "Janji Suci", "Mantan Terindah" dan "Bukan Untukku" selalu dikenang hingga sekarang. Dan ternyata, selain memiliki kematangan dalam bermusik, ada satu rahasia lain yang dimiliki Yovie Widianto dalam merengkuh kesuksesannya.

Penampilan Bunga Citra Lestari bersama Yovie Widianto dalam konser tunggalnya bertajuk

"Doa, itu satu-satunya yang saya jaga banget. Itu yang menjadi kunci sukses saya. Karena saya pikir bukan karena lagu saya atau band saya yang hebat, tapi doa ibu saya. Ibu itu wakil Tuhan, dan saya sering berpikir lagu saya kok bisa enak seperti ini, pasti karena doa ibu-lah," ucap Yovie Widianto, saat ditemui di kawasan Cibubur, Kabupaten Bogor, Selasa (20/6/2017).

Sejak dulu, Yovie Widianto mengaku tak pernah berani membantah perkataan sang ibu. Ia tahu kemudahannya membuat lagu tak lepas dari dukungan dan doa ibu. Oleh karena itu, pria kelahiran 21 Januari 1969 ini pun mengimbau kepada semua orang untuk selalu memohon restu ibu agar dapat merengkuh kesuksesan.

Yovie Widianto

"Sedikit pun saya enggak berani membantah apa yang ibu mau. Saya sangat berhati-hati sekali, jangan sampai ada ucapan saya yang salah kepadanya. Alhamdulillah ibu punya power. Ketika ada masalah dia menjadi orang pertama yang mendoakan jalan keluarnya," kata Yovie Widianto.

"Makanya nasihat saya juga kalau kita semua sayang dan menjaga orangtua khususnya ibu, Insyaallah jalan apa pun akan dimudahkan," tuturnya. (fei)

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.