Sukses

Pemeran Bayi di Ghostbusters 2 Tewas Bunuh Diri

Bayi yang tampil di film Ghostbusters 2 pada 1989 itu kini telah meninggal dunia.

Liputan6.com, Los Angeles - Nama Henry John Deutschendorf II, aktor yang pernah muncul sebagai salah satu dari bayi kembar di film Ghostbusters 2, kini tinggal kenangan bagi keluarga dan teman-temannya. Di usianya yang ke-29, Henry ditemukan tewas bunuh diri.

Disampaikan ET Online, Rabu (21/6/2017), pria yang tampil di film Ghostbusters 2 pada 1989 itu, meninggal dunia pada 14 Juni 2017. Namun, saudaranya, Will Deutschendorf, baru menyampaikannya pada Selasa (20/6/2017) di Facebook.

Henry John Deutschendorf II, aktor pemeran bayi di Ghostbusters 2. (ETOnline)

Henry ditemukan oleh Will di apartemennya yang terletak di Escondido, California, seperti dikabarkan oleh TMZ. Dari hasil pemeriksaan medis, diputuskan bahwa kematian Henry disebabkan karena gantung diri.

Dalam sebuah status di Facebook yang memilukan, Will Deutschendorf mengakui bahwa saudaranya yang ia panggil Hank itu memang telah lama bertempur melawan schizoaffective yang menyakitkan. Ini adalah kombinasi dari gangguan kejiwaaan bipolar dan skizofrenia. 

"Hank didiagnosis pada Agustus 2008. Jika kalian mengenal Hank sebelum didiagnosisnya, kalian mengenal seorang pria muda yang ceria, sehat, cerdas, baik hati, ramah, dan selalu siap untuk membela siapa pun. Obat memang menghalangi delusinya, tapi tidak menghentikan suara-suara yang ia dengar," kata Will melalui tulisannya.

Logo di film Ghostbusters II. (wired.com)

John juga bercerita bahwa efek samping obat yang dikonsumsi merugikan Henry, sampai-sampai ia merasa seperti zombie hingga ia harus berusaha keras hanya untuk minum. Will juga bercerita bahwa saudaranya selama ini juga mahir dalam bela diri kempo.

Will juga berjanji untuk mengumumkan tanggal upacara peringatan kematian Henry. "Ini juga sangat penting bagi saya untuk segera menyebarkan kesadaran tentang skizofrenia, bipolar, dan pencegahan bunuh diri," kata Will.

Ghostbusters 2 sendiri merupakan film komedi supranatural yang dibintangi oleh Bill Murray, Dan Aykroyd, Sigourney Weaver, dan Harold Ramis, dengan Ivan Reitman sebagai sutradaranya. Sayangnya, film ini dianggap tidak sebaik film yang pertama.

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.