Sukses

Pangky Suwito dan Yati Octavia Rayakan Ultah Pernikahan ke-38

Meski berhasil melewati usia 38 tahun, Pangky Suwito dan Yati Octavia mengaku tak mudah menjalani pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta - Pangky Suwito dan Yati Octavia bisa menjadi contoh bahwa pernikahan pasangan artis bisa berumur panjang. Pangky Suwito dan Yati Octavia baru saja merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-38 tahun.

Acara syukuran tersebut digelar secara sederhana di kediaman Pangky dan Yati di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2017) malam. Acara tersebut juga dihadiri keluarga dan sahabat Pangky Suwito dan Yatie Octavia.

Pangky Suwito dan Yati Octavia (Sapto Purnomo/Liputan6.com)

Usai acara syukuran, Pangky Suwito dan Yati Octavia berbagi kisah mengenai rumah tangganya yang telah dikaruniai dua orang anak tersebut.

"Tiga puluh delapan tahun itu enggak gampang, bagaimana kita menyikapinya saja. Kadang saya yang enggak sabar, kadang suami yang enggak sabar, ya jalani saja," ungkap Yatie Octavia, bersama Pangky Suwito.

"Kalau saya karena niat. Saya waktu itu niat mau nikah buat ke depan, diniatin sampai kakek-nenek, sampai maut yang memisahkan. Perjalanan biasa ada cemburu, tapi ke sini saling menyayangi dan berusaha tidak berantem," timpal Pangky Suwito.

Mengenal karakter pasangan masing-masing menjadi salah satu kunci pasangan ini tetap harmonis. Sikap mengalah dan ingin mencairkan suasana saat bersitegang juga tak kalah penting.

Suasana acara syukuran ulang tahun pernikahan ke-38 Pangky Suwito dan Yati Octavia. (Sapto Purnomo/Liputan6.com)

"Rumah tangga pasti ada marah, tapi saya selalu menyikapi alasan apa pun dengan mengalir saja, enggak mau melawan. Saya paling ambil wudu, saya juga sebisa mungkin bikin dia ketawa, kayak pakai roknya dia," ungkap Pangky Suwito.

"Hubungan kami juga ada grafiknya. Kadang saya sabar, kadang Mas Pangky juga sabar. Cobaan sih banyak, tapi kami sikapi dengan santai. Ya rumah tangga itu sebetulnya segala macam, kalau jadi istri ikhlas saja. Sudah dewasa, mau ngapain lagi," sahut Yati Octavia.

Pangky Suwito dan Yati Octavia berharap kebersamaan mereka akan terus terjalin sampai maut memisahkan. "Semoga bisa sama-sama sampai akhirnya dipisahkan oleh maut," kata Pangky Suwito. (fei)

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.