Sukses

Bahas Teko, Mamah Dedeh Bikin Heboh Panggung AKSI Asia

Akademi Sahur Asia atau AKSI Asia terus menyajikan suguhan spesial untuk pemirsa setia Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta Kamis (22/6/2017) pagi tadi, Akademi Sahur Asia atau AKSI Asia menyajikan suguhan spesial untuk pemirsa setia Indosiar. Tak ada eliminasi kloter, AKSI Asia pun menggelar acara bertajuk AKSI Asia Tausiyah Asia. Para ustaz dan ustazah dari bangku komentator juga dewan juri, memeriahkan sajian istimewa ini.

Dr. H. Muchlis M. Hanafi (Indonesia), H. Mohd Zamri Zainudin (Malaysia), M. Nuzhan Halim (Singapura), dan Isham bin Ismail (Brunei), yang biasanya hanya memberi nilai di babak penjurian, kali ini tampil diatas panggung guna memberi tausiyah pada penonton.

Tak hanya mereka, dua komentator AKSI Asia pun tak ketinggalan mendapat tantangan memberi tausiyah. Ustaz Ahmad Al Habsyi tampil di pertengahan acara. Ustaz berwajah ganteng yang punya banyak fans ini belakangan ramai masuk infotainment terkait berita kasus poligami dan perceraiannya dengan istri.

Namun, bukan ia yang membuat panggung AKSI Asia meledak pagi tadi, melainkan bahasan Mamah Dedeh setelah tausiyah. Mamah menyebut kata 'Teko'. Tak lama kemudian, kata 'Teko' pun langsung ramai jadi perbincangan warganet di lini masa media sosial Twitter. Ada ada dengan Teko?

Ini berawal dari cerita Abdel. Host AKSI Asia ini mengenang tausiyah paling fenomenal dari Mamah Dedeh. Abdel mengatakan, tema ini begitu dikenang dan jadi favoritnya di acara Mamah dan Aa. Abdel pun memulai cerita tentang kisah Teko. Belum sempat menjelaskan, Mamah Dedeh langsung memotong. Mamah Dedeh memilih bercerita langsung di panggung AKSI Asia.

"Kenapa seorang laki-laki diperbolehkan memiliki 3-4 istri? Karena laki-laki jika diibaratkan adalah seperti teko," demikian Mamah Dedeh memulai. Tiba-tiba Ustadz Al Habsyi langsung berseru, "Mamah, bisa diulang perkataan yang tadi?,"

Setelahnya, Studio 1 Indosiar pun menjadi heboh dengan bahasan Teko. Apalagi setelah Mamah Dedeh menjelaskan, teko adalah pria dan gelas-gelas yang diisi air dari teko adalah wanita. Karena satu teko bisa mengisi 3-4 gelas, begitulah posisi laki-laki dan wanita dalam sebuah pernikahan.

Seakan mendapat pembelaan, Ustaz Al Habsyi pun langsung menanyakan posisinya. Namun Mamah Dedeh hanya menjawab, wanita punya hati yang rapuh. Perdebatan panjang ini bertambah ramai dengan masuknya Ustaz Wijayanto di pihak Ustaz Al Habsyi.

Momen sengit tapi lucu ini pun langsung ditanggapi berbagai cuitan menggelikan oleh para netizen. Akun @tatangbaelah menulis, "Istri saya langsung tanya, loe mau punya cangkir berapa teko. Bisa penyok tekonya nih #aksiasia #aksiindosiar @ustad_alhabsyi”

"Nggak bisa berhenti ketawa kalo liat teko.. jadi inget @ustad_alhabsyi 😂😂 sukses terus ustad. Banyak cangkir yg masih kosong loh 😁😁” ujar akun DekySetiaji.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.