Sukses

G-Dragon Big Bang Hingga BTS, Artis Paling Berpengaruh di K-Pop

Beberapa nama ternama di negeri ginseng dianggap sebagai artis paling berpengaruh di K-Pop.

Liputan6.com, Jakarta Pentolan Big Bang, G-Dragon menjadi sorotan karena kemampuan vokal dan bakat musiknya. Artis bernama asli Kwon Jiyong itu juga dikenal pandai mengarang lagu, termasuk karya solo hingga yang dinyanyikan Big Bang, seperti "Fantastic Baby" (2012) dan "Who You" (2013).

G-Dragon pun dianggap sebagai salah satu artis asal Korea Selatan yang dianggap berpengaruh di K-Pop. Dalam sebuah jajak pendapat yang dilakukan CEO perusahaan ternama di negeri ginseng, beberapa nama artis keluar, diantaranya G-Dragon, diwartakan Korea Portal, Jumat (23/6/2017).

IU (Pinterest)

Dalam The Power People of K-Pop, G-Dragon berada di posisi teratas. Alasannya, seti]ap karya yang dihasilkan G-Dragon akan langsung merajai berbagai deretan tangga lagu ternama di Korea Selatan.

Selain G-Dragon, IU juga dianggap sebagai artis paling berpengaruh. IU mendapatkan sebutan sebagai Artis Wanita Terbaik. IU dianggap berpengaruh tak hanya di industri musik saja, tapi juga akting.

Selain sukses penyanyi, IU juga pernah membintangi sebagai sederet drama ternama, seperti Scarlet Heart (2016). Belum lama ini, IU baru saja merilis karya "Palette" yang dinyanyikan bersama G-Dragon.

BTS (Pinterest)

Untuk kategori group idol, Bangtan Boys dan Twice dianggap sangat berpengaruh. Bangtan Boys yang baru saja membawa pulang piala penghargaan dari Billboard Music Awards 2017 dianggap memberikan pengaruh luas di dunia.

Sementara, TWICE dengan gayanya yang imut juga sukse menaklukkan berbagai ajang penghargaan bergengsi, tak hanya di Korea Selatan, tapi Jepang. TWICE dianggap sukses membangun kerajaannya dengan caranya sendiri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.