Sukses

‎Atiqah Hasiholan Tak Potong Ari-Ari Anak, Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta - Rasa sukacita tak bisa disembunyikan Ratna Sarumpaet saat mengetahui putrinya, Atiqah Hasiholan melahirkan. Namun, ada rasa mengganjal yang sempat tebersit di benak Ratna Sarumpaet ketika melihat cucu keenamnya tersebut.

"Saya senang mereka membuat keputusan-keputusan yang (baik). Tapi saya terkejut melihat ari-arinya yang tidak dipotong," kata Ratna Sarumpaet saat dihubungi, Jumat (23/6/2017).

Ratna Sarumpaet adalah seniman Indonesia yang banyak mengeluti dunia panggung teater, selain sebagai aktivis organisasi sosial.

Ia pun makin heran ketika melihat foto si kecil Salma Jihane Putri Dewanto yang menampakkan ari-ari. Hanya saja, Ratna Sarumpaet akhirnya coba memaklumi keputusan Atiqah Hasiholan untuk tidak memotong ari-ari Salma sejak lahir.

"Saya juga enggak tahu. Mungkin era baru kali, ya. Aku tanya, 'Kenapa enggak dilepas ari-arinya?' Katanya, 'Enggak Mih, kami memang maksudnya begitu biar lepas sendiri'," terang Ratna Sarumpaet.

Atiqah Hasiholan - Rio Dewanto dikaruniai anak pertama | foto : instagram Rio Dewanto

"Saya bilang, 'Kok kayak zaman dulu? Zaman enggak ada dokter.' Saya kaget makanya pas dikirim dari Instagram Rio kalau ari-arinya masih ada," tuturnya.

Alhasil, sembari menunggu pertimbangan bayi dengan ari-ari, Atiqah Hasiholan baru diizinkan pulang setelah tiga hari. "Karena menyangkut ari-ari, kayaknya setelah tiga hari (pulang). Soalnya enggak dilepas itu," ia menandaskan.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.