Sukses

Cerita Atiqah Hasiholan Menjerit Keras saat Melahirkan

Liputan6.com, Jakarta - Jelang melahirkan, Atiqah Hasiholan terbilang rajin berolahraga Yoga. Latihan pernapasan pun dilakukan agar Atiqah dapat menjalani persalinan secara baik dan tenang.

Namun, siapa sangka latihan berbulan-bulan itu tak cukup ampuh ketika istri Rio Dewanto itu duduk di meja bersalin. Atiqah Hasiholan pun menjerit kuat saat mengalami pembukaan akhir.

Berbagai upaya selama tiga tahun untuk mendapatkan momongan akhirnya terwujud. Pemeran Atiqah Hasiholan baru saja melahirkan anak pertamanya pada Jumat (23/6). Salma Jihane Putri Dewanto Rio Dewanto memberikan nama pada putrinya. (Instagram/riodewanto)

"Aku melihatnya lucu banget. Dia itu tenang banget, waktu pembukaan enggak ada suaranya. Aku bayangin waktu aku jerit-jerit dan semua jalanan dengar," ujar ibunda Atiqah Hasiholan, Ratna Sarumpaet, saat dihubungi, Jumat (23/6/2017).

"Dia bilang kan ikut yoga, jadi tenang-tenang. Tapi pas giliran bukaan akhir, dia jerit-jerit juga. Aku bilang, ternyata sama saja tuh," sambungnya seraya tertawa.

Ratna Sarumpaet adalah seniman Indonesia yang banyak mengeluti dunia panggung teater, selain sebagai aktivis organisasi sosial.

Ratna Sarumpaet juga merasa terharu lantaran melihat kegigihan Atiqah Hasiholan ketika melahirkan. Apalagi, sejak lama bintang film Java Heat itu sudah bertekad untuk melahirkan secara normal.

"Keluarga kami memang biasanya (melahirkan) normal-normal saja. Kakak dan iparnya juga begitu, karena kalau enggak ada kesulitan, ya normal. Operasi caesar itu kan sebenarnya kalau ada kesulitan saja," kata Ratna Sarumpaet.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.