Sukses

Terjun ke Dunia Musik, Chand Kelvin Dibantu Sang Alang

Liputan6.com, Jakarta Chand Kelvin mencoba peruntungan dengan terjun ke dunia musik. Sahabat almarhum Olga Syahputra ini akan menjadi anak band dengan menempati posisi sebagai drumer. Dirinya juga meminta bantuan rocker Sang Alang untuk bisa eksis.

"Dia memang baru masuk di dunia musik dengan jadi anak band. Dia tanya-tanya sama saya, dan katanya kepengin main band. Musiknya pop yang lagi ngehits sekarang gitu. Jadi dia minta saya bantu," ujar Sang Alang saat ditemui di kediamannya di kawasan Bekasi, Jawa Barat, baru-baru ini.

Sang Alang dan Chand Kelvin (foto: Istimewa)

Nama Sang Alang sendiri dikenal sebagai rocker di era 90-an lewat lagunya yang hits berjudul 'Sendiri'. Nantinya, Chand Kelvin bersama dengan bandnya akan mengikuti kemana Sang Alang akan off air di beberapa tempat.

"Kalau dari sisi popularitas dia punya. Tapi kan di musik susah ditebak. Chand Kelvin punya modal cukup cuma musik ini kan susah ditebak. Jadi nanti dia akan ikut saya saat off air," ujar Sang Alang.

Bagi Sang Alang, popularitas memang tidak selamanya akan bertahan. Apa yang dilakukan oleh Chand Kelvin menurutnya sudah benar ketika mencoba dunia yang baru dengan menjadi musisi.

"Gue cuma pesan sama dia, lakukan apa yang membuat happy di musik. Kita bikin karya yang bagus, masalah itu akan ngehits atau enggak kita serahin sama Allah," ujarnya.

Sang Alang pun memiliki saran untuk Chand Kelvin agar bisa eksis menjajal dunia tarik suara. Menurutnya, nama besarnya tetap harus diimbangi dengan musisi yang sudah lebih dulu muncul.

"Kalau mau marketable cobalah buat kolaborasi dengan musisi yang sedang naik daun dan bikin karya yang bagus. Dicoba saja, dieksplore semua kemampuannya," ujar Sang Alang.

Chand Kelvin (Adrian Putra/bintang.com)

Lalu, untuk lebih serius mencoba dunia musik apakah Chand Kelvin harus fokus dengan meninggalkan dunia keartisannya? "Kalau menurut gue sih nggak usah. Biarlah dia besar dengan karyanya. Ciptain lagu buat orang tuh nggak gampang. Banyak yang harus dipikirkan. Pokoknya gue siap kalau memang diminta untuk ngebantu. Tapi gue kan harus tahu gimana bandnya dia nanti," pungkasnya.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.