Sukses

Saat BTS dan EXO Bilang Assalamualaikum

Dalam sebuah video, BTS dan EXO mengucapkan Assalamualaiukum.

Liputan6.com, Seoul - Dalam video yang ramai beredar, BTS dan EXO mengucapkan salam yang akrab di telinga umat Muslim di seluruh dunia, Assalamualaikum. Personel BTS dengan lafal yang lucu mengucapkan Assalamualaikum dalam video singkatnya.

Ucapan salam dari BTS itu langsung ramai dibicarakan di dunia maya. Rupanya video tersebut telah lama diunggah, saat BTS mampir ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 2016 lalu.

Namun kembali heboh tahun ini karena dianggap bertepatan dengan momen Idul Fitri. Army pun langsung membalas salam dari BTS di kolom komentar. Beberapa juga menyebutkan asal negara mereka.

BTS (Pinterest)

Akun Ear menuliskan, "Waalaiukum. Aku Army dari Pakistan." Rupanya ada juga penggemar dari Indonesia bernama Rini yang berkomentar, "terkejut dengan salam dari BTS. Waalaikum. Salam dari Army Indonesia."

Tak hanya BTS saja yang membuat heboh, EXO juga memberikan kejutan kepada penggemar setianya yang beragama Muslim dengan salam yang diucapkan mereka dalam sebuah acara televisi.

Rupanya EXO mengucapkan salam dalam unggahan video yang lebih lama. Jumpah personel EXO masih 12 orang, Kris, Luhan dan Tao terlihat masih bergabung dengan boyband asuhan EM Entertainment itu.

EXO saat Kris, Luhan dan Tao masih bergabung (Weiboo)

Personel EXO terdengar `kepleset` saat mengucapkan "Assalamualaikum". Akhirnya mengulang salam tersebut sebanyak dua kali hingga benar.

Ucapan salam dari EXO ini membuat penggemarnya yang disebut EXO-L heboh. Beberapa dari mereka justru merindukan momen saat EXO masih dalam jumlah yang lengkap.

"Melihat video ini saat EXO mengucapkan Assalamualaikum justru membuatku rindu dengan mereka. Apakah Kris, Luhan dan Tao tidak bisa kembali bersama EXO" tulis akun Gaftan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini