Sukses

Pembuluh Darah Pecah, Hamdan ATT Dilarikan ke Rumah Sakit

Liputan6.com, Jakarta - Idul Fitri sejatinya dilalui umat muslim dengan penuh sukacita. Namun, hal itu tak dirasakan pedangdut senior, Hamdan ATT. Di hari raya ini, kondisi kesehatannya menurun drastis. Ia terpaksa dilarikan ke ruang ICU Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, lantaran mengalami serangan jantung.

Tak hanya itu, Hamdan ATT juga mengalami gangguan pada pembuluh darahnya. Anak pedangdut berusia 68 tahun itu menceritakan detik-detik sebelum sang ayah dilarikan ke rumah sakit, Senin (26/6/2017).

Hamdan ATT (Liputan6 TV)

"Siang pas lagi mau ambil air wudhu di kamar mandi, kayak dia mungkin ada serangan (jantung) apa gimana enggak ngerti. Tiba-tiba kayak lemas gitu," ujar sang anak, Ais, kepada wartawan melalui sambungan telepon, Selasa (27/6/2017).

"Langsung dibopong sama kakak-kakak ke kamar. Terus pas didiagnosis ada pembuluh darah yang pecah gitu di kepala, di otak, sama ada serangan jantungnya," ia melanjutkan.

Padahal sebelumnya, Hamdan ATT masih segar bugar. Sang anak juga menuturkan bahwa pelantun lagu "Bekas Pacar" itu tak mengeluh apa pun mengenai kesehatannya. Semua terjadi secara tiba-tiba.

Hamdan ATT. Foto: Fachrur Rozie/Liputan6.com

"Sebelumnya mah sehat-sehat saja, alhamdulillah. Enggak pernah sakit kayak gini, baru ini aja. Lagi ngobrol-ngobrol gitu kan, banyak saudara datang, biasa Lebaran. Sudah habis itu dia ke kamar mandi. Tiba-tiba dia lemas. Sepupu saya lihat dia kayak mau jatuh gitu, dibantuin," paparnya.

Hingga kini Hamdan ATT masih dalam penanganan dokter di ICU. "Tidur aja, lagi ditanganin. Baru masuk ICU juga sore. Sebelumnya di IGD, sekitar jam 16.00, habis Ashar baru masuk ICU," Ais mengakhiri.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.