Sukses

Ini Pendapatan 6 Film Indonesia Terlaris di Semester I 2017

Danur menjadi film Indonesia terlaris pada semester pertama 2017. Berapa pendapatannya?

Liputan6.com, Jakarta Bulan Juni 2017 hampir berakhir. Artinya, semester perdana tahun ini sebentar lagi berlalu. Sepanjang setengah 2017 ini, pencapaian film-film Indonesia memang relatif tak sekencang tahun lalu.

Namun tak berarti bahwa di semester awal tahun ini perfilman Indonesia mencatat pendapatan yang melempem. Justru sejumlah film Indonesia berhasil meraup angka pendapatan hingga puluhan miliar.

BookMyShow, sebuah platform penjualan tiket digital, mencatat bahwa sebuah film bergenre horor menjadi primadona di semester satu 2017.

"Selain itu film-film drama-romantis juga berhasil menguasai pasar film Indonesia hingga semester pertama 2017 ini. Selebihnya ada film religi, komedi, dan biopik yang masih jadi favorit penonton Indonesia,” ungkap Sudhir Syal, Co-Founder dan Director BookMyShow Indonesia, dalam pernyataan tertulisnya, baru-baru ini.

Jadi, film Indonesia apa saja yang berhasil masuk deretan box office tahun ini? Berapa besar pendapatan kotor yang diraih masing-masing film ini? Berikut daftarnya.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Peringkat 10-6

Film Kartini yang dibintangi Dian Sastrowardoyo berhasil masuk ke jajaran film laris tahun ini dengan pendapatan Rp 19 miliar dari pemutaran di bioskop. Angka ini disusul oleh film yang dibintangi Indro Warkop, Security Ugal-ugalan, dengan Rp 19,7 miliar.

Film arahan Raditya Dika, The Guys, menyusul dengan selisih tipis, Rp 19,8 miliar. Sementara Stip & Pensil yang dibintangi Ernest Prakasa dan Tatjana Saphira berada di atasnya dengan pendapatan sekitar Rp 20 miliar. Promise yang dibintangi Amanda Rawles mengumpulkan Rp 23 miliar.

3 dari 7 halaman

Peringkat 5: Dear Nathan

Film drama romantis yang dibintangi Amanda Rawles, Dear Nathan, kembali masuk dalam daftar film terlaris di semester perdana tahun ini. Film yang juga dibintangi Jefri Nichol ini berhasil menggaet 700 ribu penonton di Indonesia dengan total pendapatan kotor sebesar Rp 24 miliar.

4 dari 7 halaman

Peringkat 4: London Love Story 2

Tampaknya penonton Indonesia masih penasaran dengan kelanjutan kisah Caramel (Michelle Ziudith) dan Dave (Dimas Anggara). Buktinya film ini berhasil menarik 862 ribu penonton ke bioskop dan memanen pendapatan kotor sebesar Rp 30,2 miliar.

5 dari 7 halaman

Peringkat 3: Critical Eleven

Film drama romantis kembali masuk dalam daftar ini lewat Critical Eleven. Film yang memasang Adinia Wirasti dan Reza Rahadian sebagai bintang utamanya ini, telah ditonton 877 ribu penonton bioskop. Pendapatan kotor yang ditangguk lewat film ini, mencapai Rp 30,7 miliar.

6 dari 7 halaman

Peringkat 2: Surga yang Tak Dirindukan (SYTD) 2

Film religi ternyata masih menjadi magnet yang kuat untuk menarik penonton Indonesia. Buktinya, film Surga yang Tak Dirindukan (SYTD) 2 berhasil menarik pendapatan kotor sebesar Rp 57 miliar dari 1,6 juta penonton film ini.

7 dari 7 halaman

Peringkat 1: Danur: I Can See Ghosts

Jumlah penonton yang mencapai angka 2,7 juta penonton mengukuhkan Danur di puncak daftar film terlaris di semester perdana 2017 ini. Tak hanya itu, film yang dibintangi Prilly Latuconsina ini juga dinobatkan sebagai film horor Indonesia terlaris sepanjang masa. Pendapatan kotor film Danur ditaksir mencapai Rp 95 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.