Sukses

Aktor Antagonis Film John Wick Meninggal Dunia

Semasa hidup, Michael Nyqvist membintangi sejumlah film tenar seperti John Wick dan Mission Impossible: Ghost Protocol.

Liputan6.com, Los Angeles - Kabar duka kembali datang dari jagat Hollywood. Aktor Swedia Michael Nyqvist, meninggal dunia pada Selasa (27/6/2017) di usia 56 tahun karena kanker paru-paru.

Tak hanya di negaranya sendiri, Michael Nyqvist juga dikenal lewat sejumlah film Hollywood populer. Dalam John Wick, ia kebagian peran antagonis sebagai bos mafia bernama Viggo Tarasov. Dalam Mission Impossible: Ghost Protocol, ia melakoni musuh utama Tom Cruise, Kurt Hendricks.

Tak hanya peran antagonis, ia juga muncul sebagai tokoh protagonis utama dalam versi asli trilogi The Girl with the Dragon Tattoo, Mikael Blomkvist.

Dilansir dari The Guardian, Rabu (28/6/2017), informasi ini dikabarkan langsung oleh perwakilan resmi sang aktor. "Dengan rasa dukacita yang mendalam, kami membenarkan bahwa Michael kami yang tercinta, salah satu aktor Swedia yang paling sukses dan dihormati, meninggal dunia dengan tenang dengan dikelilingi kerabatnya setelah setahun ini melawan kanker paru-paru yang ia derita."

Michael Nyqvist meninggalkan istrinya, Catharina Ehrnrooth, dan dua orang anaknya.

Michael Nyqvist adalah seorang aktor yang merintis kariernya dari dunia teater. Ia memulai berlatih akting di Akademi Teater Malmö, salah satu teater paling bergengsi di Swedia, dan sering terlibat dalam pertunjukan sejak tahun 1950-an.

Kariernya mulai menanjak di tahun 2000, saat ia membintangi serial drama komedi Together.

Sebelum meninggal dunia, Michael Nyqvist telah menyelesaikan tiga film yang akan tayang. Dua di antaranya adalah Kursk dan Hunter Killer. Dalam Hunter Killer yang akan tayang tahun ini, ia akan berperan sebagai Kapten Sergi Andropoyov dan akan beradu akting dengan Gerard Butler dan Gary Oldman.

Sementara dalam Kursk yang rencananya tayang tahun depan, ia akan menjadi lawan main Colin Firth.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.