Sukses

Prilly Latuconsina Siap Terbitkan Buku Kedua

Buku kedua Prilly Latuconsina tidak lagi berformat puisi.

Liputan6.com, Jakarta Selain piawai dalam dunia peran, aktris Prilly Latuconsina juga rupanya memiliki kemampuan menulis. Hal tersebut ia buktikan lewat sebuah buku kumpulan puisi berjudul 5 detik dan Rasa Rindu yang ia tulis dan laris di pasaran. Bahkan, buku tersebut sampai-sampai akan difilmkan oleh salah satu rumah produksi besar.

Tak cukup sampai di situ, Prilly Latuconsina rupanya ingin melanjutkan kesuksesan tersebut lewat buku kedua yang sedang ia garap.

"Judulnya Fatamorgana, jadi buku kedua itu adalah peristiwa di balik buku pertama. Jadi kalau buku pertama kan full puisi, dan enggak semuanya orang ngerti dan banyak pesan-pesan tersirat di dalamnya," kata Prilly Latuconsina di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, baru-baru ini.

Berbeda dengan buku pertama yang full puisi, dalam buku kedua ini Prilly mengemasnya dalam sebuah novel. Ia juga menjelaskan bahwa buku kedua ini akan menjembatani buku pertamanya dengan film tentang buku pertama tersebut.

"Jadi aku menulis buku kedua untuk mereka ngerti nanti akan jadi apa peristiwanya. Karena kan banyak bertanya-tanya buku puisi difilmin jadi apa ceritanya, tentang apa, kita kan enggak ngerti, karena kan satu-satu (puisi di bukunya). Cuma tanpa mereka sadari puisi aku satu dan yang lain nyambung sebenarnya lewat satu rangkaian peristiwa," kata Prilly Latuconsina.

Ia melanjutkan, "Makanya aku nulis buku kedua bentuknya kayak novel gitu, jadi peristiwa di balik puisi aku jelasin kayak novel gitu, jadi kalau difilmin orang sudah ngerti gambaran peristiwanya."

Lebih lanjut, Prilly menjelaskan bahwa buku tersebut saat ini masih dalam proses penulisan. Ia juga mengaku bahwa dirinya sempat terkendala dalam penulisannya.

"Masih setengah jalan karena aku kan baru nih nulis novel aku enggak biasa, aku bisanya nulis puisi, beda banget kan puisi sama novel. Kadang aku nulis terus kirim ke editor, terus ada yang kurang, tulis ulang. Jadi masih proses oper-operan naskah sama editornya. Kalau puisi gampang banget sekali jadi, tapi kalau novel agak susah ngebayanginnya," tutup Prilly Latuconsina.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.