Sukses

Tiga Hari Tayang, Jailangkung Tembus 400 Ribu Penonton

Jailangkung nyaris menembus posisi 10 besar film terlaris Indonesia tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Animo masyarakat dalam menyaksikan film Jailangkung tampaknya terbilang tinggi. Hal ini terbukti dari jumlah penonton yang diraih film ini hanya dalam waktu tiga hari saja, yang mencapai 409.314.

Angka ini diumumkan oleh oleh akun resmi film Jailangkung di media sosial. "Dalam 3 hari penayangannya, Jailangkung berhasil meraih 409,314 penonton!! Terimakasih pecinta film horor Indonesia atas apresiasinya untuk Jailangkung," begitu isi keterangan foto yang diunggah di akun Instagram film ini, Rabu (28/6/2017).

Jumlah penonton selama tiga hari ini membuat film yang dibintangi Amanda Rawles dan Jefri Nichol ini nyaris menembus posisi 10 besar film terlaris Indonesia tahun ini. Film garapan sutradara Jose Poernomo dan Rizal Mantovani ini berada di urutan 11, menggeser kedudukan From London to Bali dan berada di bawah film Kartini.

Dilansir dari filmindonesia.or.id, sepanjang penayangannya di bioskop Kartini yang berada di posisi 10 mengumpulkan 545.820 penonton. Mengingat Jailangkung baru berumur beberapa hari di bioskop, kemungkinan film ini untuk menembus posisi sepuluh besar jelas terbuka lebar.

Selain Jailangkung, film Lebaran yang juga terbilang sukses adalah Sweet 20. Data terakhir yang diunggah di akun resmi film garapan Ody C Harahap pada Rabu (28/6/2017), menunjukkan jumlah penonton telah mencapai angka 165.866.

Sementara itu, hingga kini masing-masing rumah produksi yang membuat Jailangkung dan Sweet 20 masih menggenjot promosi film ini. Seperti terlihat dalam media sosial masing-masing film, hingga beberapa hari ke depan para pemain film ini masih melakukan nonton bareng dan jumpa penggemar ke sejumlah daerah di Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.