Sukses

Adele Tak Akan Adakan Tur Dunia Lagi, Ada Apa?

Adele kemungkinan besar tidak bersedia terlibat dalam tur dunia lagi, ini sebabnya.

Liputan6.com, London - Adele dikabarkan tidak akan menggelar tur dunia lagi. Tur dunia bertajuk Adele Live yang digelar untuk mempromosikan album ketiganya, 25, akan segera berakhir di Wembley Stadium, London, 2 Juli 2017 mendatang.

Kabar tersebut merebak melalui tulisan tangan Adele di sebuah kertas yang tersebar melalui media sosial, baru-baru ini. Dalam catatan itu, Adele mengungkap sebab mengapa dirinya enggan menggelar tur dunia lagi di kemudian hari.

Adele ternyata punya akun Twitter rahasia. [foto: mirror.co.uk]

 

"Jadi ini lah, setelah 15 bulan di perjalanan (tur) dan 18 bulan setelah album 25, kita telah berada di titik akhir. Kami telah melakukan tur ini di seluruh UK dan Irlandia, Eropa, Amerika, hingga Australia dan Selandia Baru," tulis Adele.

Adele menganggap perjalanan panjang tur tersebut memang terasa menyenangkan. Namun, Adele tak memungkiri bahwa dirinya selalu merindukan rumah, tempat dimana ia dan orang-orang yang dicintai tinggal.

"Tur merupakan sesuatu yang aneh bagiku dan aku tak merasa cocok dengan itu. Aku benar-benar orang rumahan dan suka menikmati hal-hal kecil. Selain itu, aku orangnya dramatis dan punya pengalaman buruk soal tur," lanjut Adele.

"Aku sudah melakukan 119 pertunjukan dan 4 pertunjukan terakhir ini akan berlangsung cepat. Konser-konser itu merupakan hasil kerja keras dan aku sangat senang karena telah melakukan itu," ungkap Adele.

Rupanya sebab itu pula yang menjadi latar belakang pemilihan lokasi konser puncak tur Adele. Pelantun "When We Were Young" itu sangat ingin dekat dengan kampung halamannya di Inggris.

 Surat dari Adele untuk sang penggemar. [foto: instagram]

"Hal yang membuatku melakukan tur ini adalah kalian (penggemar) dan aku berharap tur ini membawa pengaruh pada hidupmu, seperti yang telah dilakukan para penyanyi kesukaanku pada hidupku. Dan aku ingin konser terakhirku bertempat di London karena aku tak tahu apakah aku akan menggelar tur lagi. Jadi aku ingin saat-saat terakhir pertunjukanku dilakukan di rumah," tulis Adele.

Pernyataan panjang menohok hati itu pun diakhiri dengan ungkapan terima kasih dari sang penyanyi pada penggemar. Adele nyaris tak percaya terhadap dedikasi para penggemar terhadap perjalanan kariernya.

"Terima kasih karena sudah datang, terima kasih untuk cinta dan kebaikanmu yang sulit dipercaya. Aku akan mengingat ini semua di sepanjang hidupku. Aku mencintaimu. Selamat malam," Adele menandaskan.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.