Sukses

Bulan Depan, Dwiki Dharmawan Gelar Tur di Eropa

Dalam kesempatan ini, Dwiki Dharmawan juga mengenalkan albumnya yang dirilis tahun lalu, Pasar Klewer.

Liputan6.com, London - Musisi jazz kawakan Dwiki Dharmawan kembali ke pentas musik internasional. Ia akan melakukan tur konser musim panas 2017 di Eropa yang akan diawali di London, Inggris.

"Dalam tur konser di Eropa kali ini saya akan membawa serta grup musik yang lain, yaitu World Peace Trio bersama Gilad Atzmon dan Kamal Musallam," ujar Dwiki Dharmawan di London, Rabu (28/6/2017), seperti diberitakan oleh Antara.

Dwiki dan kelompok ini akan menggelar konser di klub musik jazz London Vortex Jazz Club pada 4 Juli mendatang, yang kemudian dilanjutkan keesokan harinya di kota yang sama di venue Rooetackle Shorenham. Usai dari London, ia akan tampil di JazzFestWien 2017, Wina, Austria dan berlanjut ke Jerman.

Ia juga akan mampir ke Sofia, Bulgaria, untuk menggelar resital piano, dan mengakhiri perjalanannya di Italia.

Dalam kesempatan ini, Dwiki Dharmawan juga mengenalkan albumnya yang dirilis tahun lalu, Pasar Klewer, yang diapresiasi media jazz dunia. Majalah jazz tertua di Amerika Serikat, Down Beat Magazine, memberi penilaian lima bintang untuk album Pasar Klewer, sekaligus mengganjarnya sebagai The Best Albums of The Year 2016.

 


Sementara itu pada September 2017 mendatang, Dwiki Dharmawan akan merilis album terbarunya Hari Ketiga yang direkam di Barcelona pada Mei 2017 lalu bersama Mark Reuter (gitaris Jerman), drumer Asaf Sirkis dan vokalis Boris Savoldelli dengal label MoonJune Records New York.

Selain itu, Dwiki juga mendapat dukungan tiga orang maestro Indonesia Peni Candrarini, Aris Daryono dan I Nyoman Windha. (ANTARA)

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.