Sukses

Bukan Army, Ternyata EXO-L Fans Paling Loyal

Selama ini, Army atau penggemar Bangtan Boys yang dianggap sebagai fans paling loyal. Namun, EXO-L keluar sebagai pemenang.

Liputan6.com, Seoul - Selama ini, Army atau fans Bangtan Boys (BTS) dianggap paling loyal di jagat K-Pop. Salah satu buktinya, ketika BTS berhasil membawa pulang penghargaan dari Billboard Music Awards 2017.

Army dianggap sebagai pihak yang paling berpengaruh mengantarkan BTS ke gerbang kesuksesan.

Bangtan Boys atau BTS (Pinterest)

Bahkan, keberadaan Army sempat membuat gabungan fans artis lainnya gentar. Salah satunya, penggemar setia Justin Bieber menuliskan agar waspada terhadap Army, panggilan penggemar BTS. Belieber menyebut, Army sangat kompak dengan pergerakan yang mengkhawatirkan.

Namun berdasarkan pilihan Summer Fan Showdown, Army rupanya masih bisa dikalahkan oleh penggemar setia EXO yang disebut EXO-L. Kompetisi ini dimulai 1 Juni 2017 dengan mengumpulkan penggemar setia berbagai artis, mulai dari Fifth Harmony, Big Bang, Taylor Swift, dan Girls Generation.

Ada pula fans SHINee, TVXQ, Miley Cyrus, BTS, Little Mix, Lady Gaga, EXO, One Direction, Justin Bieber hingga TWICE. Dengan sistem gugur, masing-masing fans diadu untuk membela grupnya masing-masing. Rupanya BTS telah lebih dulu tumbang oleh EXO hingga tak bisa maju ke putaran selanjutnya.

EXO (SM Entertainment)

Pada putaran kedua, hanya tinggal penggemar setia EXO dan One Direction melawan Big Bang dan SHINee di babak semifinal. Akhirnya, hasil terakhir keluar, Jumat (30/6/2017), EXO dengan EXO-L yang menjadi pemenang.

Salah satu bukti penggemar setia EXO-L sangat loyal kepada EXO yaitu memberikan hadiah mahal yang tak terpikirkan. Ketika Sehun, personel EXO berulang tahun ke-23, belum lama ini, seorang penggemar asal Tiongkok memiliki ide unik dengan membeli sebidang tanah di Glencoe Wood Forest Preserve di Skotlandia.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.