Sukses

Spider-Man Ternyata Sudah Muncul di Iron Man 2

Kemunculan Peter Parker alias Spider-Man ternyata sudah ada di film Iron Man 2.

Liputan6.com, Los Angeles - Sejak digarapnya Spider-Man: Homecoming yang dibintangi Tom Holland, banyak teori yang berkeliaran di kalangan fans. Salah satunya adalah perihal kemunculan Peter Parker alias Spider-Man di Iron Man 2.

Seperti disampaikan NME, belum lama ini, di film Iron Man 2 yang rilis pada 2010, fans menganggap anak kecil bertopeng Iron Man yang berlagak berani saat hendak diserang robot lalu diselamatkan Iron Man, merupakan Peter Parker semasa kecil.

Salah satu adegan di film Iron Man 2. (Marvel Studios)

Kepada Huffington Post, Tom Holland yang kini memerankan Peter Parker alias Spider-Man mengonfirmasi teori tersebut. "Saya bisa mengonfirmasi itu hari ini. Saya benar-benar mengobrol dengan Kevin Feige (Presiden Marvel Studios) sekitar 20 menit yang lalu," katanya.

"Mungkin saya baru saja melontarkan spoiler (bocoran) yang lama dan besar, sekarang itu memang sudah ada. Itu keren. Saya suka dengan ide bahwa Peter Parker sudah ada di jagat itu sejak awal," lanjutnya.

Sang anak sendiri diperankan oleh Max Favreau, putra dari sutradara Iron Man 2 yang juga memerankan Happy Hogan alias pengawal Tony Stark, Jon Favreau.

Jon Favreau (Foto: screenrant.com)

Sutradara Spider-Man: Homecoming, Jon Watts, baru-baru ini mengatakan kepada Uproxx mengenai proses di balik keputusan itu. "Anda membuat lelucon tentang itu, tapi pada dasarnya saat saya memutar ulang semua film Marvel, saya memperhatikan mereka seperti itu," kata Watts.

"Saya menonton semua film lain dan berpikir, 'Bagaimana kalau anak kecil di Stark Expo itu Peter Parker? Di balik topeng Iron Man.' Seperti, dia berusia hampir tepat saat itu. Dan dia mengidolakan Tony Stark," lanjutnya.

Lebih jauh, Jon Watts juga membeberkan bahwa dalam Spider-Man: Homecoming bakal disebutkan sebuah perusahaan bernama Damage Control yang bertugas membersihkan kekacauan di film The Avengers.

Mari kita simak kilas balik kemunculan batu ajaib (Infinity Stones) sejak Captain America: The First Avenger hingga Avengers: Age of Ultron.

"Jadi, di sinilah, karena tidak sepenuhnya diketahui, bahwa kalian bisa melihat ke belakang dan pada dasarnya menulis kisah fiksi penggemar untuk film-film itu, maka kisah fiksi buatan penggemar menjadi kenyataan. Banyak kejutan rahasia di film ini yang baru saja dimulai dengan memutar ulang film-filmnya," tambah Watts.

Spider-Man: Homecoming menyorot aksi Peter Parker alias Spider-Man melawan Adrian Toomes (Michael Keaton), pekerja di Damage Control yang beralih menjadi penjahat bernama Vulture setelah kontraknya tiba-tiba berakhir. Film ini siap tayang 5 Juli 2017 di Indonesia.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.