Sukses

Monumen 70 Tahun John Lennon Diresmikan

Sebuah monumen untuk mengenang musisi legendaris John Lennon diresmikan di kota asalnya Liverpool, Inggris, Sabtu (9/10) waktu setempat, untuk merayakan ulang tahun ke-70 anggota The Beatles itu.

Liputan6.com, Liverpool: Sebuah monumen untuk mengenang musisi legendaris John Lennon diresmikan di kota asalnya Liverpool, Inggris, Sabtu (9/10) waktu setempat, untuk merayakan ulang tahun ke-70 anggota The Beatles itu.

Istri pertama penyanyi ini, Cynthia, dan putranya, Julian, meresmikan monumen tersebut di depan 2.000 penggemar Lennon yang turut hadir. Monumen yang berbentuk sebuah bola dunia dengan merpati yang terbang di atasnya mewakili perdamaian.

Julian mengatakan, "Kami datang ke sini dengan hati kita untuk menghormati ayah saya dan berdoa bagi perdamaian. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam perayaan hari ini."

Perayaan ulang tahun Lennon yang secara global termasuk penampilan isterinya, Yoko Ono, dan anak mereka, Sean, di Reykjavik, Islandia. Sementara itu, band awal Lennon, The Quarrymen, menggelar sebuah konser di New York dan para penggemarnya berkumpul untuk mengenang sang legenda di Central Park. (contactmusic/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.