Sukses

Digunakan Terlalu Keras Saat Konser, Pita Suara Adele Rusak

Pita suara Adele rusak karena digunakan terlalu keras sepanjang 121 konser yang ia lakukan dalam tur dunianya.

Liputan6.com, London - Baru-baru ini Adele mengabarkan satu hal mengejutkan, yakni bahwa ia menghentikan tur dunianya yang bertajuk "Adele Live". Padahal, ia seharusnya masih menyisakan dua jadwal konser.

Ternyata, Adele terpaksa melakukannya. Dilansir dari E! News, Sabtu (1/7/2017), pita suara Adele rusak karena digunakan terlalu keras sepanjang 121 konser yang ia lakukan dalam tur ini.

Adele mengungkapkan hal ini lewat kicauan di Twitter miliknya. Ia memulai curahan hatinya, dengan mengatakan bahwa dua konser terakhir di Wembley Stadium, London, adalah penampilan terbesar sepanjang kariernya.

"Namun aku menghadapi kesulitan dalam vokalku di dua malam ini. Aku harus berusaha ekstra keras ketimbang biasanya. Aku merasa harus terus menerus membersihkan tenggorokanku, terutama kemarin malam," kata Adele.

Adele lantas menemui dokter, yang memberinya sebuah kabar buruk. "Ternyata aku merusak pita suaraku. Aku diberi nasihat bahwa secara medis aku tak boleh tampil sepanjang minggu ini," tulisnya lagi.

Adele jelas kecewa berat mendengar kabar ini. "Mengatakan bahwa aku patah hati, adalah sebuah pernyataan yang tak mampu melukiskan perasaanku. Aku telah menggunakan steroid dan hal lain untuk membantu suaraku, sampai maksimal," kata Adele menambahkan.

Saking inginnya tampil ke atas panggung, Adele bahkan sempat berpikir untuk memaksa tampil dan lip sync di atas panggung. "Tapi aku tak pernah melakukannya, dan aku tak akan pernah bisa melakukan ini pada kalian," katanya.

Terakhir, ia memohon maaf pada para penggemar yang batal menyaksikan penampilannya.

"Aku minta maaf atas segala kenangan yang seharusnya kalian dapatkan bersama orang-orang yang kalian cintai. Aku minta maaf atas uang dan waktu yang kalian keluarkan untuk mempersiapkan konser ini. Yakinlah bahwa aku tak mengambil keputusan ini secara gampang," kata Adele.

 

Saksikan pula video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.